Cara dan Biaya Top Up DANA di Indomaret Terbaru 2024

29 Jun 2023 14:06 WIB

thumbnail-article

Tampilan saldo aplikasi DANA. Sumber: dana.zendesk.com.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Bagi para pengguna DANA, kamu perlu mengetahui cara top up DANA di Indomaret. Terlebih jika kamu tidak memiliki m-banking atau merasa kesulitan ketika ingin mengisi saldo DANA melalui ATM.

DANA adalah aplikasi sistem pembayaran uang elektronik untuk transaksi non tunai dan non kartu. Per Januari 2023, pengguna aplikasi ini mencapai 135 juta pengguna di Indonesia. Artinya, banyak orang menggunakan aplikasi DANA sebagai dompet digital.

Dengan menggunakan DANA, pengguna bisa menikmati berbagai layanan seperti dompet elektronik, transfer, pembayaran, membeli pulsa, serta menyimpan uang. Ke depannya, layanan DANA akan dikembangkan untuk memfasilitasi investasi, asuransi, dan kredit.

Untuk memudahkan transaksi menggunakan DANA, kamu harus memastikan jumlah saldo mencukupi. Kamu bisa melakukan top up atau pengisian saldo DANA dengan berbagai cara seperti melalui ATM, internet banking, direct debit, SMS banking, hingga mengisi di gerai terdekat.

Cara top up DANA di Indomaret

Salah satu cara melakukan pengisian atau top up DANA adalah melalui Indomaret. Berikut ini cara top up DANA di Indomaret:

  • Datang ke gerai Indomaret terdekat.
  • Kunjungi bagian kasir, sampaikan bahwa kamu ingin mengisi saldo DANA.
  • Beri nomor HP yang sudah didaftarkan akun DANA.
  • Sampaikan nominal top up mulai dari Rp50.000 dan kelipatannya.
  • Lakukan pembayaran dengan memberikan sejumlah uang.
  • Simpan struk pembayaran.
  • Cek kembali saldo DANA untuk memastikan sudah terisi. Apabila dalam 1x24 jam belum terisi, silakan kembali ke kasir Indomaret untuk konfirmasi dengan membawa struk pembayaran transaksi top up DANA.

Biaya administrasi untuk top up DANA di Indomaret adalah sebesar Rp2.500 per transaksi. Jadi, apabila kamu melakukan pengisian sebesar Rp50.000, maka kamu harus membayar Rp52.500 di kasir.

Cara di atas tidak hanya berlaku di Indomaret saja, melainkan juga di Alfamart, Alfamidi, DanDan, serta Lawson.

Penyebab top up DANA di Indomaret gagal

Kegagalan top up DANA dapat terjadi sekalipun mengisi melalui gerai Indomaret. Berikut beberapa penyebab top up DANA di Indomaret gagal:

 

Baca Selengkapnya

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER