Cara Top Up GoPay dengan Livin’ by Mandiri, Tinggal Sat-Set Nggak Pakai Ribet!

27 Juli 2023 09:07 WIB

Narasi TV

Ilustrasi Livin' Mandiri. Sumber: flip.id.

Penulis: Shinta Dewi Anggraeni

Editor: Margareth Ratih. F

GoPay adalah salah satu dompet digital yang kian populer di Indonesia. Dengan GoPay, urusan pembayaran Anda saat transaksi di aplikasi Gojek atau Tokopedia semakin mudah. Anda tidak perlu kelabakan mencari “uang pas” untuk membayar.

GoPay juga bisa digunakan untuk membeli pulsa, membayar tagihan hingga belanja online. Selain mempermudah, dengan melakukan transaksi menggunakan GoPay, Anda juga berkesempatan besar untuk mendapatkan diskon ataupun cashback. 

Namun, seperti yang kita ketahui,  dalam aplikasi Gojek, hanya ada empat metode pembayaran untuk top up GoPay yakni; melalui Indomaret, BCA One Klik, Kantong Jago, dan BRI Direct Debit.

Hal ini membuat bingung nasabah Bank Mandiri karena tidak ada metode pembayaran melalui debit Mandiri maupun Livin’ by Mandiri. Meskipun tidak ada pilihan metodenya, ternyata pengguna Livin’ by Mandiri masih bisa top up saldo GoPay menggunakan Livin’ by Mandiri. Berikut caranya:

  • Buka aplikasi Livin’ by Mandiri

Langkah pertama tentunya Anda harus membuka aplikasi Livin’by Mandiri. Jika Anda belum mendaftarkan diri ke aplikasi Livin’ by Mandiri, Anda bisa melihat caranya di sini.

  • Pilih menu “Top Up”

Setelah Anda masuk ke dalam aplikasi Livin’ by Mandiri, Anda akan melihat sepuluh tombol yang berbeda pada menu di dashboard. Tekan ”Top Up”.

  • Cari “GoPay Customer”

Setelah anda menekan tombol “Top Up” Anda akan dibawa ke laman lain. Pada laman tersebut Cari “GoPay Customer” dengan kode 60737 melalui search bar yang ada di paling atas halaman dan tekan tombol “GoPay Customer”.

  • Masukkan nomor telepon

Setelah Anda menekan tombol “GoPay Customer” Anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon. Masukkan nomor telepon yang terhubung dengan akun Gojek/ GoPay Anda.

  • Masukkan nominal saldo

Apabila anda sudah memasukkan nomor telepon, Anda bisa langsung top up dan memasukkan nominal saldo GoPay sesuai keinginan Anda. Minimal pengisian saldo GoPay adalah Rp10.000,00.

  • Masukkan PIN untuk konfirmasi

Pastikan untuk memeriksa jumlah saldo yang anda inginkan sudah sesuai. Apabila sudah sesuai, klik “Lanjutkan” dan masukkan PIN untuk mengkonfirmasi transaksi Anda.

Tunggu beberapa menit hingga Anda mendapatkan pemberitahuan transaksi berhasil dari aplikasi Gojek. Meskipun dalam aplikasi Gojek hanya tersedia empat metode pembayaran untuk to up GoPay dengan Livin’ by Mandiri. Gunakan cara ini untuk lebih nyaman bertransaksi dan nikmati kemudahan top up GoPay melalui Livin’ by Mandiri. 

Semoga bermanfaat!

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR