Carl’s Jr Tutup Seluruh Gerai di Indonesia Mulai 31 Desember 2023

21 Dec 2023 19:12 WIB

thumbnail-article

Pengumuman penutupan gerai Carl's Jr. Indonesia. (Sumber: Instagram/carlsjrindonesia)

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Rizal Amril

Restoran burger cepat saji Carl’s Jr Indonesia baru saja mengumumkan akan menutup seluruh gerai mereka di tanah air per akhir tahun 2023.

Kabar itu disampaikan melalui unggahan di akun Instagram @carlsjrindonesia pada Rabu (20/12/2023). 

“Terima kasih atas dukungan yang luar biasa selama 10 tahun. Carl's Jr. Indonesia akan mengakhiri operasionalnya yang selama ini beroperasi dibawah Mahadasha Group pada tanggal 31 Desember 2023,” demikian bunyi keterangan di akun resmi Carl’s Jr Indonesia. 

Rencana penutupan gerai Carl’s Jr Indonesia sontak membuat sejumlah pelanggan setia gerai burger itu terkejut.

Banyak yang menganggap pengumuman itu hanyalah prank, dan tak sedikit yang menyebut bahwa Carl’s Jr hanya akan tutup sementara lantaran adanya perubahan manajemen. 

Sementara itu, ada juga warganet yang mengaku telah memprediksi tutupnya restoran burger cepat saji itu sejak beberapa waktu lalu berdasarkan cerita dari para pemasok. 

Tutup setelah beroperasi 10 tahun

Carl’s Jr adalah waralaba restoran cepat saji asal California, Amerika Serikat. Restoran ini telah berdiri sejak 17 Juli 1941 silam. 

Carl’s Jr Indonesia berada di bawah naungan PT Generasi Mutiara Bangsa (GMB), salah satu unit bisnis milik PT Mahadana Dasha Utama (MahaDasha) yang bergerak di industri ritel konsumen. 

Melansir laman web resmi MahaDasha, PT GMB memegang hak eksklusif untuk waralaba  merek Carl’s Jr Indonesia sejak Juli 2013. 

Gerai pertama Carl’s Jr Indonesia beroperasi di Bintaro Jaya Xchange Mall, Pondok Aren, Tangerang. Gerai ini dan diresmikan pada Januari 2014 lalu.

Pada Februari 2014, Carl’s Jr Indonesia membuka gerai di bandara yang beroperasi selama 24 jam, yakni di Bandara Internasional Juanda, Surabaya. 

Saat ini, terdapat 24 gerai Carl’s Jr Indonesia yang tersebar di beberapa kota besar seperti Jakarta, Tangerang Selatan, Bandung, Bogor, hingga Surabaya. 

Hingga saat ini, masih belum ada konfirmasi maupun informasi lebih lanjut terkait penutupan seluruh gerai Carl’s Jr Indonesia. 

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER