5 Film Natal Menarik yang Tayang di Netflix

23 Dec 2023 14:12 WIB

thumbnail-article

"A Boy Called Christmas" (2021), salah satu film bertema Natal. Sumber: Netflix.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Apa yang terlintas di pikiranmu ketika bicara tentang film Natal? Home Alone? Sebenarnya film bertemakan Natal ada banyak sekali. Kamu bisa menontonnya bersama dengan keluarga. Berikut daftar film bertemakan Natal tahun 2023.

Tahun ini, Hari Raya Natal jatuh pada Senin (25/12/2023). Umat Kristiani biasanya akan menggelar beberapa kegiatan seperti menghias pohon natal, beribadah, hingga mengadakan pesta. Momen ini sekaligus dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga.

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan ketika berkumpul adalah menonton film. Beberapa stasiun televisi juga akan menayangkan film-film bertema Natal. Selain itu, kamu juga bisa menonton melalui saluran streaming atau aplikasi tertentu.

Lalu, apa saja film bertemakan Natal yang bisa ditonton bersama keluarga? Simak rekomendasinya berikut ini.

Daftar film bertemakan Natal

Berikut daftar film bertemakan Natal:

  • Family Switch (2023)
Sumber: TV Insider.

 

Film ini bercerita tentang keluarga Walker yang ingin merayakan Natal bersama. Ia meminta tolong kepada seorang perempuan tua untuk mengabadikan momen keluarga Walker.

Keesokan harinya, CC (Emma Wayers) dan Wyatt (Brady Noon) terbangun di kamar orang tuanya. Sementara Jess Walker (Jennifer Garner) dan suaminya terkejut dan bingung. Rupanya, masing-masing jiwa mereka tertukar. Mereka pun harus bertukar peran dan menjalani kehidupan senormal mungkin.

  • Best. Christmas. Ever!
Sumber: Netflix

 

Film berikutnya yaitu Best. Christmas. Ever! yang disutradarai oleh Mary Lambert dan rilis di Netflix tahun 2023. Film ini bercerita tentang Charlotte (Heather Graham) dan Rob Sanders (Jason Biggs) yang hidup sederhana di apartemen kecil.

Mereka sering mendapatkan surat dari teman kuliahnya, Jackie Jannings (Brandy Norwood) setiap kali Natal tiba. Surat tersebut menceritakan kehidupan keluarganya yang sangat sempurna.

Suatu ketika, keluarga Charlotte bisa merayakan Natal di rumah Jackie. Ia melihat langsung betapa hangatnya keluarga tersebut. Hingga akhirnya Charlotte tersadar bahwa dibalik kehangatan itu ada sesuatu hal yang terjadi dibaliknya.

  • A Boy Called Christmas (2021)
Sumber: Netflix.

 

Film ini bercerita tentang seorang anak bernama Nikolas (Henry Lawfull) yang tinggal di desa kawasan Finlandia. Ia dikenal sebagai anak yang cerdas dan pintar, tetapi ia juga sering mendapat masalah karena kebiasaan berbohong.

Suatu ketika, Nikolas berkesempatan pergi ke Laponia dan bertemu keluarga terasing di sana. Ia harus menghadapi berbagai masalah yang muncul. Namun, Nikolas tak pernah menyerah dan terus berusaha menemukan keluarganya.

Kamu bisa mengikuti perjalanan Nikolas menghabiskan Natal di sana melalui layanan streaming Netflix.

  • Little Women (2019)
Sumber: IMDb.

 

FIlm ini disutradarai oleh Greta Gerwig dan rilis pada tahun 2019. Little Women bercerita tentang empat perempuan bersaudara yang selalu berusaha mewujudkan mimpinya. Empat perempuan tersebut yaitu Jo (Saoirse Ronan), Meg (Emma Watson), Beth (Eliza Scanlen), dan Amy (Florence Pugh).

Mereka memiliki ambisinya masing-masing. Namun, mereka tetap menjaga ikatan persaudaraan yang kuat serta saling mendukung. Mereka tak pernah meninggalkan meski menghadapi situasi sulit sekalipun.

  • Falling for Christmas (2016)
Sumber: Amazon.

 

Falling for Christmas adalah film bergenre romantis yang disutradarai oleh David Winning. Film ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Allie (Brooke D’Orsay) yang merasa tertekan dengan pekerjaannya sebagai pengacara.

Hidupnya yang selalu sibuk ini membuat Allie tak punya waktu untuk menikmati hari Natal yang seharusnya menyenangkan. Ia pun memutuskan pergi ke desa kecil di Kanada untuk merayakan Natal bersama keluarga.

Sayangnya, saat Allie sampai di sana, keluarganya sudah tidak ada lagi. Ia pun harus tinggal sendirian. Saat itulah Allie bertemu dengan seorang pria bernama Nick (Marc Bendavid), tukang kayu yang sedang mengerjakan proyek di rumah Allie. Awalnya Allie merasa tak nyaman, tetapi lama-lama ia pun jatuh cinta pada Nick.

Itu tadi lima film bertemakan Natal yang cocok ditonton bersama keluarga. Apakah kamu tertarik menontonnya?

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER