Kapolri Mutasi 6 Kapolres, Ini Daftarnya

29 September 2023 10:09 WIB

Narasi TV

Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Sumber: Antara.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi terhadap 60 Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) Polri. 

Mutasi jabatan ini tertuang dalam Surat Telegram (ST) dengan nomor ST/2163/IX/KEP./202 dan ST/2164/IX/KEP./2023 tertanggal 26 November 2023 yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri bidang SDM Polri Irjen Dedi Prasetyo. 

tercatat sebanyak 25 personel Polri yang dimutasi. 

“Mutasi dan rotasi di tubuh Polri adalah hal biasa merupakan bagian tour of duty dan penyegaran organisasi," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan seperti dikutip dari laman humas.polri.go.id, Selasa 26/9/2023).

Daftar Kapolres yang dimutasi

Berikut ini daftar Kapolres yang mengalami perpindahan posisi dan jabatan berdasarkan ST/2163/IX/KEP./202 dan ST/2164/IX/KEP./2023:

  1. Kombes Pol Komarudin, dipindah dari jabatan Kapolres Metro Jakarta Pusat menjadi Dirlantas Polda Jawa Timur. Posisinya digantikan oleh Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro yang sebelumnya menjabat sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya TK II Bareskrim Polri. 
  2. AKBP Catur Sungkowo, dipindahtugaskan dari Kapolres Labuhan batu Selatan menjadi Kabagdalops Roops Polda Sumut. Posisinya digantikan oleh AKBP Maringan Simanjuntak yang sebelumnya merupakan Kabagbinopsnal Ditreskrimum Polda Sumut. 
  3. AKBP Reinhard Habonaran Nainggolan, dimutasi dari jabatan lama sebagai Kapolres Dairi menjadi Pamen Yanma Polri dalam rangka evaluasi jabatan. Posisinya digantikan oleh AKBP Agus Bahari Parama Artha yang sebelumnya menjabat sebagai Dayontar TK II Mentarsis Dirbintarlat Akpol Lemdiklat Polri. 
  4. AKBP Victor Ziliwu, dimutasi dari jabatan Kapolres Purworejo menjadi Pamen Yanma Polri dalam rangka evaluasi jabatan. Posisinya digantikan oleh AKBP Eko Sunaryo yang sebelumnya adalah Kasubbagrim Bagdiapers Rodalpers SSDM Polri. 
  5. Kompol Sudirman, dimutasi dari jabatan sebagai Kapolres Membrano Tengah ke Polda Papua dalam rangka pensiun. Posisinya digantikan oleh Kompol Rahman yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kabagbinopsnal Ditlantas polda papua. 
  6. Kombes Pol Irsan Sinuhaji, dipindahtugaskan dari jabatan lamanya sebagai Kapolresta Deliserdang menjadi Kabidbinsis Diklat Reserse Lemdiklat Polri. Posisinya digantikan oleh AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagopsnal Dittipidnarkoba Bareskrim Polri. 

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR