Daftar Restoran Vegan Andalan di Jakarta, Ada Makanan Jepang dan India

22 Nov 2023 11:11 WIB

thumbnail-article

Sayurarn, buah-buahan, dan kacang-kacangan, menu makanan untuk para vegan. Sumber: Freepik.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Apakah kamu seorang vegan? Vegan adalah sebutan bagi orang yang tak mengonsumsi daging hewan dan olahannya. Tak heran jika bahan makanannya cukup terbatas. Jika kamu ingin jajan di luar, berikut daftar restoran vegan Jakarta yang harus kamu ketahui.

Siapa bilang menjadi vegan itu sulit? Nyatanya, kini banyak restoran yang menawarkan kreasi menu layaknya makanan biasa yang diolah menggunakan protein nabati. Kreasinya ada bermacam-macam seperti tumis, berkuah, cemilan, hingga paket nasi.

Di Jakarta sendiri tersedia banyak restoran dengan olahan makanan khusus untuk para vegan dan vegetarian. Jadi, para vegan tak perlu khawatir untuk mencari restoran yang sesuai dengan keinginan kalian.

Daftar restoran vegan Jakarta

Berikut daftar restoran vegan di Jakarta:

  • Burgreens

Berlokasi di Jalan Wijaya II Nomor 37, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Burgreens menyediakan berbagai menu vegan lengkap mulai dari appetizer, main course, dan dessert. Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-21.00 WIB.

Menu yang disajikan diantaranya Smoothie Bowls, Yakitori, Chicken Karaage, Steamed Edamame, Vegan Gyoza, dan lain sebagainya. Harganya mulai dari Rp20.000.

  • The Roots

Restoran salad vegan ini berlokasi di Como Park Building, Jalan Kemang Timur Raya Nomor 998, Jakarta Selatan. Ada berbagai sayuran dengan dressing sedap yang bisa dinikmati oleh para vegan maupun vegetarian. Meski begitu, salad yang dijual di The Roots juga ada yang bisa dinikmati oleh non-vegan.

  • Vegetus

Restoran ini berlokasi di Jalan Pluit Karang Timur, Blok O-8 Timur Nomor 39, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Vegetus buka setiap hari mulai pukul 09.00-22.00 WIB.

Ada beragam menu yang ditawarkan Vegetus diantaranya brokoli jamur, genjer balacan, kangkung cah, kembang tahu tim jahe, terong balado, dan masih banyak lagi. Harganya mulai dari Rp40.000.

  • Kinkitsuya

Kamu suka makanan Jepang? Kinkitsuya dapat menjadi alternatif bagi para vegan. Ada berbagai menu yang ditawarkan mulai harga Rp30.000 seperti kombucha, vegan cafe latte, signature vegan chocolate, dan masih banyak lagi.

Lokasi Kinkitsuya berada di Ruko Cordoba, Pantai Indah Kapuk St Jalan Marina Raya Nomor 25, Penjaringan, Jakarta Utara. Restoran ini buka setiap Rabu hingga Senin mulai pukul 10.30-20.00 WIB.

  • LeMint & Saffron Vegetarian Resto

Restoran ini menjual berbagai makanan vegan khas India mulai harga Rp40.000. Ada berbagai menu seperti Pav Bhaji, Veg Manchurian, Veg Kati Roll, dan masih banyak lagi.

LeMint & Saffron Vegetarian Resto berlokasi di Jalan Sunter Garden Blok D8 No. 11 M-N, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Restoran ini buka setiap Senin-Jumat pukul 10.00-22.30 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 10.00-23.00 WIB.

Itu tadi beberapa rekomendasi restoran vegan di Jakarta. Apakah ada restoran langgananmu di sini?

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER