Kisah Danar Jual Kulkas Demi Nonton Coldplay

17 May 2023 14:05 WIB

thumbnail-article

Poster Konser Coldplay di Jakarta. Sumber: coldplayinjakarta.com.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Grup band asal Inggris Coldplay akan menggelar konser di Indonesia, tepatnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 15 November 2023 mendatang. 

Demi dapat menonton idolanya secara langsung, seorang penggemar bernama Danar (31) rela menjual barang-barang yang dimilikinya untuk membeli tiket termahal di konser Coldplay.

Jual kulkas merk GEA. 1,2 nego sampe jadi. Alasan jual buat beli tiket Coldplay,” tulis Danar dalam status WhatsApp-nya pada Senin (15/5/2023) seperti dikutip dari Kompas.com

Danar yang telah menggemari Coldplay sejak 2006 mengaku ingin melihat sosok idolanya dari dekat. 

Untuk itu, ia berniat membeli tiket kategori Ultimate Experience/CAT 1 yang dibanderol Rp11 juta. 

Pemegang tiket kategori itu akan mendapat kesempatan menonton konser dari tribun samping panggung yang langsung menghadap ke arah panggung utama. 

Selain itu, tiket Ultimate Experience juga memberi akses eksklusif bagi pemiliknya untuk melakukan tur belakang panggung (backstage) dan mendapatkan foto yang diambil oleh fotografer profesional.

Keuntungan inilah yang membuat Danar begitu menginginkan tiket kategori Ultimate Experience. 

“Kapan lagi bisa backstage tour?” ujarnya.

Barang-barang yang dijual

Tak hanya kulkas, Danar juga menjual barang-barangnya yang lain seperti ponsel, printer, hingga motor. 

Danar mengaku menjual barang-barangnya karena tidak ada pilihan lain untuk mendapatkan uang secara cepat.

“Gajian masih lama, dan enggak bisa ambil duluan,” kata Danar. 

Dirinya juga tidak bisa mencari pinjaman online (pinjol) karena KTP-nya hilang, sementara salah satu syarat pinjol adalah melampirkan foto KTP.

Supaya jualannya cepat laku, Danar memanfaatkan media sosial berupa WhatsApp, dan grup-grup Facebook serta marketplace OLX.

Meski sangat menginginkan tiket Ultimate Experience, Danar mengaku tidak masalah jika mendapatkan tiket dengan kategori di bawah itu. 

“Penginnya yang Rp11 juta. Kalau enggak kekumpul ya Rp5 juta. Kalau enggak kekumpul ya yang Rp 4 juta. Gitu saja terus, pokoknya harus nonton” tuturnya.

Kabar kedatangan Coldplay ke Indonesia dalam rangka tur “Music of The Spheres” telah dikonfirmasi oleh PK Entertainment dan Third Eye Management selaku promotor melalui unggahan di Instagram pada 9 Mei 2023. 

Tiket konser Coldplay mulai dijual per hari ini, 17 Mei sampai 18 Mei 2023 untuk BCA Presale. Sementara itu, tiket reguler akan dijual mulai 19 Mei 2023.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER