Diumumkan Mendadak, Kai EXO Akan Mulai Wamil 11 Mei

4 May 2023 14:05 WIB

thumbnail-article

Kai dari grup EXO (ANTARA/instagram/zkdlin)

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Penyanyi sekaligus member EXO akan mulai menjalani wajib militer per 11 Mei 2023. Keputusan itu diumumkan oleh agensi SM Entertainment pada Rabu (3/5/2023). 

“Halo, ini SM Entertainment. Kami hendak menyampaikan kabar kepada para penggemar terkait wajib militer Kai,” kata SM Entertainment dalam pernyataan tertulis seperti dikutip dari Soompi

Kabar wajib militer Kai mengejutkan penggemar K-Pop khususnya para fan penyanyi bernama asli Kim Jong In itu. 

Pasalnya, pengumuman itu disampaikan secara mendadak satu minggu sebelum dilaksanakannya wajib militer.

Saat ini, Kai juga tengah disibukkan dengan promosi lagu terbarunya berjudul “Rover”. Tak hanya itu, ia bersama personil EXO lainnya pun sedang bersiap untuk melakukan comeback.

“Kai sedang mempersiapkan comeback EXO yang telah dijadwalkan di tahun ini, tetapi karena adanya perubahan aturan dari Administrasi Tenaga Kerja Militer, Kai harus sudah memulai pelatihan militernya pada 11 Mei,” sambung SM Entertainment. 

Lokasi wamil tidak diumumkan

Penyanyi kelahiran 14 Januari 1994 itu akan menerima pelatihan militer dasar dan akan menjadi petugas pelayanan publik selama waktu yang ditentukan. SM tidak mengumumkan lokasi wajib militer Kai dalam pernyataannya. Hal ini sehubungan dengan keinginan Kai untuk menjalani wajib militer secara diam-diam. 

“Untuk menghargai keinginan Kai menjalani wajib militer dengan tenang, kami tidak akan mengumumkan lokasi dan waktu pendaftaran wajib militer Kai,” ujar SM Entertainment. 

SM juga mengungkap bahwa tidak akan ada acara khusus yang diselenggarakan untuk melepas kepergian Kai. 

“Tidak akan ada acara spesial apa pun di hari itu, jadi, kami memohon pengertian dari para penggemar.”

Terkait rencana comeback EXO, SM Entertainment akan memberikan informasi lebih lanjut setelah menyelesaikan semua detail. 

Member ketujuh yang berangkat wamil

Menanggapi kabar wajib militernya, Kai melakukan siaran langsung di Instagram. 

“Aku akan pergi wajib militer,” kata Kai saat membuka siaran langsung itu sembari meneteskan air mata.

Ia mengaku sedih karena tidak bisa menunjukkan hasil kerja keras yang telah dilakukannya kepada para penggemar dalam waktu dekat. 

Kai merupakan personil EXO ketujuh yang melakukan wajib militer. Sebelumnya, personil lain yaitu Xiumin, D.O., Suho, Chen, Chanyeol, dan Baekhyun telah menyelesaikan kewajiban menjalani pelatihan militer sebagai warga negara Korea Selatan. 

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER