Doa agar Rumah Terhindar dari Maling, Amalkan di Waktu-waktu Ini

23 Jul 2024 17:07 WIB

thumbnail-article

Ilustrasi maling rumah. (Sumber: Freepik/storyset)

Penulis: Elok Nuri

Editor: Rizal Amril

Doa bisa menjadi salah satu upaya agar rumah terhindar dari maling, setelah semua upaya yang bersifat fisik telah dilakukan.

Agar rumah terhindar dari maling, tentu saja, upaya pencegahan perlu dilakukan. Upaya tersebut dapat berupa alat pengaman seperti gembok dan CCTV di rumah.

Selain itu, kita juga perlu menerapkan tingkah laku yang awas terhadap maling, seperti selalu memastikan pintu dan jendela terkunci setiap kali bepergian atau hendak tidur.

Selain ikhtiar yang nyata. Islam juga mengajarkan untuk mengamalkan doa agar rumah terhindar dari maling.

Doa agar rumah terhindar dari maling

Melansir dari laman NU Online, berikut adalah doa agar rumah terhindar dari maling.

  اَللَّهُمَّ إِنَّا نَسْتَحْفِظُكَ وَنَسْتَوْدِعُكَ دِيْنَنَا وَأَنْفُسَنَا وَأَهْلَنَا وَأَوْلَادَنَا وَأَمْوَالَنَا وَكُلَّ شَيْءٍ أَعْطَيْتَنَا، اَللَّهُمَّ اجْعَلْنَا فِي كَنَفِكَ وَأَمَانِكَ وَجِوَارِكَ وَعِيَاذِكَ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ مَرِيْدٍ وَجَبَّارٍ عَنِيْدٍ وَذِيْ عَيْنٍ وَذِيْ بَغْيٍ وَمِنْ شَرِّ كُلِّ ذِيْ شَرٍّ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ   

Allâhumma innâ nastahfidhuka wa nastaudi‘uka dînanâ wa anfusanâ wa ahlanâ wa aulâdanâ wa amwâlanâ wa kulla syai’in a‘thaitanâ. Allahummâj ‘alnâ fî kanfika wa amânika wa jiwârika wa ‘iyâdzika min kulli syaithânim marîd wa jabbârin ‘anîd wa dzi ‘ainin wa dzi baghyin wa min syarri kulli dzi syarrin innaka ‘alâ kulli syai’in qadîr.   

Artinya, “Ya Allah, kami memohon penjagaan kepada-Mu dan kami menitipkan kepada-Mu agama kami, diri kami, keluarga kami, anak-anak kami, harta kami, dan segala sesuatu yang Engkau berikan kepada kami. Ya Allah, jadikanlah kami dalam penjagaan-Mu, tanggungan-Mu, kedekatan-Mu, dan perlindungan-Mu dari gangguan setan yang menggoda, dari orang yang kejam, dari mata orang yang berniat jahat, dari orang yang bermaksud zalim, dan dari keburukan apapun yang membawa keburukan. Sesungguhnya Engkau adalah Zat Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu.” 

Selain mengamalkan doa di atas, terdapat pula amalan doa yang bisa dilakukan, yakni membaca basmalah sebanyak 21 kali menjelang tidur.

Amalan tersebut diajarkan oleh Syekh Nawawi dalam salah satu kitabnya, mengutip satu amalan dari Syekh Ahmad al-Shawi agar seseorang dapat terhindar dari berbagai gangguan itu.

   بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ  

Bismillâhirrahmânirrahîm 

Artinya: “Dengan menyebut asma Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.”  

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER