Doa untuk Palestina dan Gaza, Memohon Keselamatan dan Kemenangan untuk Mereka

1 Juni 2024 07:06 WIB

Narasi TV

(Sumber: REUTERS/Isabel Infantes)

Penulis: Elok Nuri

Editor: Rizal Amril

Militer Israel kembali melancarkan serangan Palestina, terbaru mereka secara sadis membombardir pengungsian penduduk Palestina di Rafah pada Minggu (26/5/2024). 

Bagi umat muslim di Indonesia, doa untuk Palestina dan Gaza dapat diamalkan sebagai salah satu ikhtiar membantu meringankan beban penderitaan para korban konflik.

Dua doa berikut ini merupakan doa yang berisi permohonan kepada Allah Swt. agar memberikan keselamatan dan kemenangan rakyat Palestina.

Doa untuk Palestina dan Gaza

Mengutip dari laman web resmi pribadinya, Habib Umar bin Hafidz mengunggah doa yang berisi permohonan atas kebaikan kaum muslimin di Gaza, Palestina, dan semua belahan dunia.

Berikut adalah doa yang diunggah ulama karismatik dari Tarim, Hadramaut, Yaman tersebut.

اللهم انا نسألك من عندك رحمة ترفع بها البلاء عن المسلمين في غزة خاصة، وفي فلسطين وفي جميع بقاع الأرض، اللهم انجهم وخلِّصهم من الشدائد التي وقعت فيهم، وأرِنا اللهم في الكائدين الماكرين المُعتدين الظالمين الغاصبين قدرتك وقوتك التي لا تقهر، وشتِّت شملهم وفرق جمعهم واجعل الدائرة عليهم، واشغلهم بانفسهم واكف المسلمين جميع شرورهم، واخرجهم اللهم من التسلُّط على بيت المقدس وعلى أراضي المسلمين في فلسطين، ولا تبلّغهم ولا من والاهم وقام معهم مُراد، ونارهم تصبح رماد بـ (كهيعص) في الحال ولّوا خائبين.  واجمع شمل المسلمين، وألِّف ذات بينهم، وارزقهم التعاون على مرضاتك، والصدق معك ظاهرًا وباطنًا برحمتك يا أرحم الراحمين وجودك يا أجود الأجودين.

Artinya: “Ya Allah, kami memohon rahmat-Mu agar mengangkat musibah yang menimpa kaum Muslimin di Gaza pada khususnya, dan di Palestina, serta di seluruh belahan bumi. Ya Allah selamatkan dan peliharalah mereka dari musibah yang menimpa mereka, dan tunjukkanlah kami, ya Tuhan, kekuatan dan keperkasaan-Mu yang tak terkalahkan kepada para ahli tipu muslihat, yang licik, penindas, perampas.” 

“Bubarkan mereka dan pecah belah mereka, dan berikan kekalahan atas mereka, buat mereka sibuk dengan diri mereka sendiri, dan jauhkan kaum muslimin dari segala keburukan mereka, dan jauhkanlah mereka, ya Allah, dari menguasai Yerusalem dan negeri-negeri kaum muslimin di Palestina, dan jangan sampaikan kepada mereka atau orang-orang yang setia kepada mereka segala tujuan mereka. Api mereka menjadi abu dengan berkat (كهيعص) segera, dan buat mereka berpaling dengan kecewa.”

“Dan persatukanlah kaum muslimin, damaikan mereka, dan berilah mereka kerja sama dalam membuatMu ridha, dan berikan kami sifat kesungguhan kepadamu, lahir dan batin, dengan rahmat-Mu, wahai Yang Maha Penyayang dari para Penyayang, dan KedermawananMu wahai Yang Maha Pemurah dari semuanya.”

Doa untuk Palestina dan Gaza lainnya

Selain doa di atas, melansir NU Online, terdapat pula doa berikut yang dapat diamalkan untuk mendoakan para korban konflik Palestina-Israel.

اللهم احفظ أرواح المجاهدين في فلسطين،

 وردهم إلى أهلهم مردًا كريمًا آمنًا.

اللهم انصر اخواننا والمستضعفين 

فى فلسطين وفى بلاد الشام 

وفى كل مكان 

اللهم إني نستودعك بيت المقدس 

وأهل القُدس وكُل فلسطين، 

اللهُم كُن لهم عونًا ونصيرًا 

يا رب العالمين.

Artinya: “Wahai Tuhan Yang Maha Kasih, lindungi ruh-ruh para pejuang di Palestina. Pulangkan mereka kepada keluarga mereka dalam keadaan selamat, terhormat dan damai. Ya Allah, anugerahi pertolongan-Mu untuk saudara-saudara kami dan mereka yang lemah dan tak berdaya di Palestina, di Siria dan di mana saja.”

“Ya Allah, Yang Maha Besar, kami mohon jagalah Baitul Maqdis dan seluruh penduduk di sana. Ya Allah, Tuhan Yang Maha Kasih, Maha Sayang, lindungilah dan selamatkanlah mereka.”

“Wahai semesta, tanah kami telah dihancurkan, tanah kami telah direnggut kebebasannya, langit kami sedang bermimpi, bertanya kepada hari di mana matahari yang indah dan ke mana kepakan sayap burung merpati?”

Wahai semesta, tanah kami telah dihancurkan, tanah kami telah direnggut kebebasannya. Tanahku Kecil, seperti aku yang mungil. Berikan kedamaian, berikan kami masa kecil kami. Berikan kami masa kecil berikan kami masa kecil. Berikan kami masa kecil, berikan, berikan, berikan kedamaian.”

“Aku adalah seorang bocah yang ingin menyampaikan sesuatu, tolong dengarkan aku. Aku adalah seorang bocah yang ingin bermain, kenapa tidak kau biarkan aku.”

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR