Drama Moving Resmi Berakhir, Akankah Berlanjut ke Season 2?

21 September 2023 17:09 WIB

Narasi TV

Poster drama Korea "Moving". (Sumber: Instagram/disneyplushotstarid)

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Rizal Amril

Drama Korea Moving akhirnya tamat setelah tiga episode terakhirnya mengudara di Disney+ pada Rabu (20/9/2023). 

Para penggemar pun dibuat bertanya-tanya soal kemungkinan drama populer ini berlanjut ke musim kedua. 

Moving mendapatkan banyak komentar positif dari penggemar maupun kritikus karena jalan cerita dan karakternya yang membuat penonton merasa emosional. 

Selain itu, drama yang diangkat dari Webtoon ini dianggap berhasil menampilkan cerita yang sesuai dengan versi orisinalnya. 

Menyusul berakhirnya Moving, media Sports Seoul langsung menghubungi sang kreator Kang Full untuk menanyakan kelanjutan kisah para manusia super tersebut. 

“Perasaan saya campur aduk. Saya teringat waktu-waktu sulit saat sedang membuat Moving,” ungkap Kang Full kepada Sports Seoul, Rabu (20/9/2023) seperti dikutip dari KBIZoom. 

Dalam wawancara tersebut, Kang Full membeberkan informasi seputar rencana produksi Moving musim kedua. 

“Belum ada yang bisa dikonfirmasi. Masih ada banyak hal yang perlu diselesaikan sebelum memulai produksi, semua harus berjalan dengan lancar,” ujarnya. 

Kang Full menyebut jika musim kedua Moving ternyata tidak jadi dibuat, maka penonton harus puas dengan akhir yang terbuka (open ending). 

“Mudah saja jika musim selanjutnya keluar, tapi jika tidak, maka ceritanya akan berakhir dengan terbuka,” kata Kang Full. 

Meski demikian, Kang tak menampik kemungkinan bahwa dirinya masih akan melakukan pengembangan atas karakter dan cerita yang dibuatnya.

“Saya tidak suka menciptakan cerita dengan akhir terbuka secara tidak bertanggung jawab. Saya masih memiliki ruang (untuk pengembangan lebih lanjut),” ungkapnya.

Realisasi Webtoon Moving ke dalam bentuk drama merupakan proyek besar yang melibatkan para profesional, mulai dari tim produksi hingga aktor yang berperan. 

Tak heran jika Moving mencetak rekor sebagai drama Korea termahal yang pernah dibuat sepanjang sejarah, bahkan mengalahkan Squid Game

Meski telah menyebut adanya kemungkinan Moving berlanjut ke musim kedua, Kang Full mengaku dirinya ingin mengambil jeda sejenak. 

Moving sendiri merupakan proyek pertama Kang sebagai seorang penulis naskah dalam sebuah proyek audio-visual. 

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR