Duka Mendalam PKS, Rohadi Widodo Meninggal Akibat Leukemia

27 Jan 2023 01:01 WIB

thumbnail-article

Rohadi Widodo (tengah berpakaian warna putih) saat akan menjalani tes kesehatan bersama bakal calon Wakil Bupati Rober Christanto di RSUD Dr. Moewardi Solo, Kamis (18/1). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Mantan Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, yang kini masih menjabat wakil Ketua DPRD Karanganyar meninggal dunia pada hari Selasa (24/1/2023) dini hari.

Dilaporkan bahwa Rohadi Widodo dikebumikan Selasa siang di pemakaman Kapitan, Maliawan, Ngargoyoso, Jawa Tengah, pukul 13.00 WIB.

Kabar meninggalnya Rohadi tentu menjadi duka mendalam bagi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengingat sosoknya pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD dan juga sempat menjabat Ketua DPD PKS Karanganyar untuk periode 1999-2004.

Sejumlah ucapan belasungkawa pun disampaikan sejumlah pihak. Salah satunya adalah akun Instagram @karanganyarkita.

"Kepergiannya ini tepat di HUT ke-72 DPRD Karanganyar. Kabar kepergiannya membawa duka mendalam bagi kalangan anggota DPRD hingga warga di Karanganyar," dilansir dari akun Instagram @karanganyarkita, Selasa (24/01/2023).

"Almarhum diketahui sakit leukimia atau kanker darah sejak sebulan terakhir. menjalani perawatan di RS Kariadi Semarang. Selama menjalani perawatan, almarhum absen dari agenda kedewanan," lanjutan dalam keterangan tersebut.

Almarhum Rohadi Widodo meninggalkan seorang istri dan empat anak. Menurut kabar yang beredar Almarhum berjuang menghadapi leukemia dalam satu bulan terakhir.

Profil Rohadi Widodo

Rohadi Widodo adalah seorang politisi PKS yang lahir pada 1 April 1973 di Karanganyar, Jawa Tengah.

Ia sempat menjadi Wakil Bupati Surakarta dan merupakan lulusan Universitas Sebelas Maret (UNS) jurusan Ilmu Pertanian angkatan 1991.

Sebelum terjun langsung ke dunia politik, Rohadi Widodo sempat bekerja di Kusuma Sari Organic Farmin dengan jabatan manajer lapangan.

Baru pada tahun 1998 Rohadi ikut andil dalam pembentukan Partai Keadilan yang dalam perkembangannya menjadi Partai Keadilan Sejahtera.

Dari tahun 1998 hingga 2022, Rohadi menjabat sebagai Sekretaris DPD PKS Karanganyar. Pada tahun 2004, Rohadi Widodo terpilih sebagai anggota legislatif Kabupaten Karanganyar periode 2004-2009. 

Pada tahun 2009 ia kembali mencalonkan dirinya melalui PKS dan terpilih lagi hingga tahun 2014.

Pada Pilkada tahun 2013, Rohadi Widodo menjabat sebagai Wakil Bupati Karanganyar. Ia duduk di kursi Wabup Karanganyar hingga tahun 2018. 

Usai jabatannya berakhir ia kemudian mendapat kursi di DPRD Karanganyar hingga tahun 2024.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER