Lawan Timnas Indonesia Jadi Momen Nostalgia Emiliano Martinez di GBK

27 May 2023 08:05 WIB

thumbnail-article

Emiliano Martinez saat menerima penghargaan sarung tangan emas sebagai Kiper Terbaik Piala Dunia 2022. Sumber: afp.com.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Emiliano Martinez yang merupakan kiper utama Argentina dan telah berhasil menyabet status sebagai kiper terbaik Piala Dunia 2022 di Qatar akan menjaga gawang La Albiceleste dari Gempuran skuat Garuda pada FIFA Matchday Juni mendatang.

Argentina akan melakoni uji coba pada FIFA Matchday 19 Juni mendatang menghadapi Timnas Indonesia. Pertandingan rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Bintang Argentina pada saat melawan Prancis di final Piala Dunia tersebut menjadi aktor penting dalam keberhasilan La Albiceleste mengangkat trofi Piala Dunia di Qatar tahun lalu.

Namun benarkah Emiliano Martinez pernah merumput dan merasakan atmosfer pertandingan sepak bola di Stadion Gelora Bung Karno (GBK)? Simak penjelasan berikut.

Emiliano Martinez akan kembali merumput di GBK

Kiper Milik Aston Villa tersebut nantinya akan kembali merasakan gemuruh di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) setelah pada tahun 2013 untuk pertama kalinya ia menginjakkan kaki di stadion kebanggaan masyarakat Indonesia itu.

Kemungkinan kiper berusia 30 tahun itu akan turun sejak menit awal pertandingan saat meladeni kekuatan Timnas Indonesia di FIFA Matchday pada 19 Juni 2023 mendatang.

Emiliano Martinez pertama kali datang dan menginjakkan kakinya di atas rumput GBK saat dirinya masih berseragam Arsenal.

Waktu itu tim asal London utara tersebut sedang melakukan tur pramusimnya dan Indonesia menjadi salah satu tempat yang mereka tuju.

Pertandingan Arsenal vs Dream Team yang pemainnya bermaterikan punggawa Garuda terjadi pada 14 Juli 2013. Kala itu The Gunners masih ditangani oleh Arsene Wenger.

Dalam laga tersebut Arsenal berhasil mengalahkan Dream Team dengan skor telak 7-0 tanpa ampun. Hanya saja Emiliano harus memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Baru pada menit ke-68 kiper yang meraih penghargaan sarung tangan emas pada pagelaran Piala Dunia 2022 itu diturunkan menggantikan kiper utama Arsenal, Lukasz Fabianski.

Demikian informasi seputar Emiliano Martinez yang sempat merasakan atmosfer sepak bola Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Ia akan kembali merasakan hal serupa saat dirinya bersama tim Argentina akan melakoni laga FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER