Campur Aduk Hati Penonton Gara-Gara Ending Queen of Tears, Bagaimana Kisahnya?

30 April 2024 20:04 WIB

Narasi TV

"Queen of Tears." Sumber: Soompi.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Maragreth Ratih. F

Ending Queen of Tears cukup ramai dibahas di media sosial. Sebab, akhir dari drama Korea tersebut membuat perasaan penonton campur aduk. Bahkan sampai bisa meraih rating tertinggi. Memang bagaimana ending Queen of Tears?

Queen of Tears adalah drama Korea yang tayang sejak 9 Maret 2024. Kemarin Minggu (28/4/2024) merupakan akhir dari drama Queen of Tears. Menariknya lagi, akhir drama tersebut mencetak rating tertinggi sepanjang sejarah drama Korea.

Data Nielsen Korea menyebut episode 16 Queen of Tears mendapatkan rating 24,85 persen. Episode ini memecahkan rekor episode terakhir Crash Landing on You yang tayang pada Februari 2020. Drama tersebut memperoleh rating 21,68 persen.

Episode terakhir Queen of Tears seolah menjawab doa para penonton. Drama tersebut berakhir bahagia. Keluarga Hong berhasil merebut Queens Group dan kembali menjalani hidup normal.

Lantas, bagaimana ending cerita Queen of Tears? Simak ceritanya berikut ini!

Ending Queen of Tears

Queen of Tears berakhir dengan Baek Hyun Woo (Kim Soo Hyun) dan Hong Hae In (Kim Ji Won) yang berhasil melewati cobaan rumah tangganya. Mereka berhasil merebut kembali perusahaan Queens Group dari Yoon Eun Sung (Park Sung Hoon) dan Moh Seul Hee (Lee Mi Sook).

Pasangan tersebut bisa kembali hidup normal dan bahagia setelah berbagai cobaan yang menimpanya. Hingga akhirnya Baek Hyun Woo dan Hong Hae In pun dikaruniai seorang anak bernama Hong Soo Bin.

Episode ini cukup membuat perasaan penonton campur aduk. Di awal, Hong Hae In mengalami keguguran. Musibah ini menjadi alasan hubungannya dan Baek Hyun Woo sempat merenggang.

Seiring berjalannya waktu, Hae In kembali mengandung seorang anak. Anak tersebut lahir dan menyempurnakan kebahagiaan Hong Hae In dan Baek Hyun Woo. Soo Bin kecil tampak melangkahkan kaki dan bersenang-senang dengan kedua orang tuanya.

Tak hanya bumbu kesenangan saja. Menjelang akhir episode, tampak seorang laki-laki tua berjalan sendirian. Ia menuju sebuah makam yang dikelilingi bunga-bunga indah. Makam tersebut adalah tempat Hae In bersemayam.

Sesuai janji Baek Hyun Woo, ia akan mengenang istrinya hingga akhir hayat. Ia membawa seikat bunga lavender dan meletakkannya di atas nisan Hae In. Bunga lavender sendiri bermakna keindahan, kekaguman, dan kesendirian.

Karma bagi karakter jahat

Selain ending yang bahagia, Queen of Tears juga turut menampilkan kehidupan para villain saat mendapatkan karma. Mereka diantaranya Moh Seul Hee (Lee Mi Sok) dan Yoon Eun Sung (Park Sung Hoon).

Eun Sung meninggal secara tragis karena peristiwa penembakan brutal para polisi. Kala itu, Eun Sung sedang berusaha mengejar Hyun Woo dan Hae In dan berusaha menyakitinya.

Saat Eun Sung akan menembak Hae In, Hyun Woo dengan sigap melindungi hingga ia harus tertembak. Saat itu juga, Eun Sung ditembak oleh para polisi.

Di satu sisi, Seul Hee ditetapkan menjadi tersangka kasus percobaan pembunuhan terhadap Ketua Hong. Ia pun mendekam di penjara sendirian. Ia pun kerap dianiaya selama di penjara.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR