Lirik dan Makna Lagu Sabrina Carpenter “Espresso”

30 Apr 2024 20:04 WIB

thumbnail-article

Sabrina Carpenter. Sumber: Billboard.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Musisi asal Amerika Serikat, Sabrina Carpenter baru saja merilis lagu berjudul “Espresso”. Lagu tersebut langsung ramai digunakan menjadi video cover dance di TikTok. Lantas, apa makna lagu “Espresso” Sabrina Carpenter?

Sabrina Carpenter merilis lagu berjudul “Espresso” pada 11 April 2024 lalu. Ia juga menyanyikan lagu tersebut pada saat Coachella 2024. Lagu ini mengusung genre pop funky bernuansa vintage summer.

Lagu “Espresso” dirilis tak lama setelah Sabrina Carpenter mengeluarkan album berjudul fruitcake. Album bernuansa holiday tersebut dirilis pada 17 November 2023.

“Espresso” juga tergolong lagu yang ‘ramah TikTok’. Bagaimana tidak, durasinya tidak sampai 3 menit. Di samping itu, beat-nya pun cukup asyik untuk dibuat dance cover atau backsound tren di media sosial.

Makna lagu “Espresso” Sabrina Carpenter

Dalam lagunya kali ini, Sabrina Carpenter seolah menggambarkan dirinya sebagai espresso. Espresso sendiri merupakan kopi yang dihasilkan dari penyeduhan kopi dengan tekanan dan suhu tinggi.

Oleh karena diolah dengan ekstraksi tinggi, espresso dapat memberikan efek samping bagi peminumnya. Efek samping tersebut seperti meningkatkan detak jantung, sering buang air kecil, hingga gangguan tidur.

Makna lagu ini juga didukung dengan video klip Sabrina Carpenter yang tengah berlibur bersama teman-temannya di pantai. Di sana, ia dikelilingi oleh laki-laki yang melayani apapun permintaan Sabrina Carpenter.

Ketika Sabrina Carpenter menggambarkan diri sebagai espresso, artinya ia mampu membuat laki-laki yang sedang bersamanya menjadi sulit tidur. Sebab, laki-laki tersebut terus memikirkannya.

Hal ini terdapat dalam penggalan liriknya: “Now he’s thinking about me every night, is it that sweet? I guess so (sekarang ia memikirkanku setiap malam, apakah semanis itu? Sepertinya iya).

Kalimat tersebut kemudian ditegaskan dengan lirik “Say you can’t sleep, baby, i know. That’s that me, espresso (Berkata kau tak dapat tidur, sayang, aku tahu. Itulah aku, espresso)”.

Ketika laki-laki tersebut terus memikirkannya, ia justru sedang asyik berlibur. Ia seperti tidak peduli. Alih-alih mengangkat telepon dari si laki-laki, ia malah mempermainkan perasaannya.

Hal ini terdapat dalam penggalan liriknya: “My twisted humor make him laugh so often. My honeybee, come and get this pollen (Selera humorku yang sinting membuatnya tertawa sering. Lebah maduku, datanglah dan ambil serbuk sari ini)”.

Jadi, apakah kamu suka dengan lagu “Espresso” yang dinyanyikan oleh Sabrina Carpenter?

Lirik lagu “Espresso” Sabrina Carpenter

Now he's thinkin' 'bout me every night, oh

Is it that sweet? I guess so

Say you can't sleep, baby, I know

That's that me, espresso

Move it up, down, left, right, oh

Switch it up like Nintendo

Say you can't sleep, baby, I know

That's that me, espresso

I can't relate to desperation

My 'give a fucks' are on vacation

And I got this one boy

And he won't stop calling

When they act this way

I know I got 'em

Too bad your ex don't do it for ya

Walked in and dream came trued it for ya

Soft skin and I perfumed it for ya

I know I Mountain Dew it for ya

That morning coffee, brewed it for ya

One touch and I brand newed it for ya

Now he's thinkin' 'bout me every night, oh

 

 

Baca Selengkapnya

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER