Fakta Menarik Hasil Pertandingan Arsenal vs Manchester United

23 Jan 2023 17:01 WIB

thumbnail-article

Eddie Nketiah bersama rekan-rekannya merayakan gol ke gawang MU dalam pertandingan 22 Januari 2023. Sumber: BBC.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Gol kemenangan Arsenal dalam big match melawan Manchester United dicetak oleh Eddie Nketiah di menit ke-90.

Kemenangan atas Setan Merah membuat anak asuh Mikel Arteta semakin kokoh di puncak klasmen sementara Premier League musim 2022-2023 dengan torehan 50 poin. Unggul 5 poin dari Manchester City di peringkat kedua. Kekalahan ini membuat Manchester United harus puas berada di posisi keempat klasmen sementara dengan 39 poin.

Pada 20 menit awal, pasukan Meriam London kerap kehilangan penguasaan bola. Hal itu dimanfaatkan oleh Rashford pada menit ke-17. Bermula dari kesalahan passing, striker Manchester United ini memanfaatkan pergerakan cepatnya dan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung oleh kiper Arsenal.

Gol tersebut menjadi gol kesembilan penyerang berdarah Inggris itu dalam banyak penampilan sejak Piala Dunia dan golnya ke gawang Arsenal menjadi salah satu yang terbaik. 

Kemudian, Arsenal berhasil menyamakan kedudukan melalui gol sundulan Nketiah setelah mendapat umpan silang dari Xhaka pada menit ke-24. Setelah turun minum, Arsenal berhasil membuka keunggulan melalui sepakan keras Saka pada menit ke-52 yang tak mampu ditepis oleh De Gea.

Namun, Setan Merah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-59 setelah Lisandro Martinez memanfaat bola liar buah dari tendangan pojok yang tak mampu ditangkap dengan baik oleh Ramsdale.

Fakta Menarik Hasil Pertandingan Arsenal Vs Manchester United

Terdapat beberapa fakta menarik saat big match Arsenal vs MU. 

Arsenal kian kokoh di puncak

Kemenangan Arsenal atas Manchester City pada Minggu malam (22/01/2023) membuat The Gunners semakin kokoh di puncak klasmen sementara Premier League musim 2022-2023 dengan 50 poin.

Gol Rashford menjadi salah satu yang terbaik

Gol pembuka yang dicetak Rashford ke gawang Arsenal menjadi salah satu gol terbaiknya. Pemain Timnas Inggris tersebut telah mencetak 2 gol ke gawang Arsenal sejauh ini. Gol pertamanya ia cetak saat melakukan debutnya dengan Setan Merah di Premier League.

Demikian informasi seputar fakta menarik hasil pertandingan Arsenal vs Manchester United yang berlangsung di Emirates Stadium. Nketiah menjadi penentu kemenangan atas Setan Merah melalui gol keduanya yang ia cetak pada menit ke-90.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER