Fakta Menarik Sosok Santo Suruh

20 Mei 2024 17:05 WIB

Narasi TV

Tangkapan layar akun Instagram Santo Suruh. Sumber: akun Instagram @suruh_santo.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Dalam era digital, banyak cerita inspiratif tentang kesuksesan yang muncul dari inovasi bisnis yang unik. Salah satunya adalah kisah Santo, pemuda asal Pondok Gede, Bekasi, yang berhasil menarik perhatian publik melalui bisnis jasa suruhan.

Dikenal sebagai Santo Suruh, dia menawarkan berbagai layanan yang memudahkan kehidupan sehari-hari pelanggan. Berikut beberapa fakta menarik tentang sosok pria yang satu ini:

  1.       Awal mula bisnis Santo Suruh

Bisnis Santo Suruh berawal dari pengalaman sederhana Santo sebagai pedagang galon di sebuah kompleks perumahan. Dari pekerjaan tersebut, ia sering menerima permintaan untuk mengantar barang dan berbelanja.

Bahkan, ada pelanggan yang memintanya untuk membersihkan rumah. Melihat potensi ini, Santo memutuskan untuk membuka jasa layanan suruhan agar tetap produktif dan tidak menganggur.

  1.       Perkembangan bisnis dan strategi pemasaran

Bisnis yang dirintis Santo berkembang pesat. Banyaknya permintaan jasa membuat Santo berpikir untuk memperluas timnya. Dia mulai merekrut teman-temannya hingga kini memiliki 50 karyawan.

Kesuksesan Santo tidak terlepas dari prinsip-prinsip yang dipegang teguh, yaitu pelayanan yang jujur, bertanggung jawab, mudah dihubungi, cepat tanggap, dan tidak pilih-pilih pekerjaan.

  1.       Ragam layanan Santo Suruh

Santo Suruh menawarkan berbagai jenis layanan, dari mengantar barang, membeli sesuatu, hingga membersihkan rumah. Beberapa pekerjaan unik yang pernah dikerjakan termasuk mengambil obat di rumah sakit dan mengubur kucing.

Video-video aktivitas Santo sering dibagikan di media sosial, seperti Instagram @suruh_santo, yang memperlihatkan betapa beragamnya jasa yang ditawarkan.

  1.       Tarif dan sistem pembayaran

Untuk tarif, Santo menentukan biaya berdasarkan jenis pekerjaan dan jarak pengiriman barang. Misalnya, ongkos kirim dihitung sesuai jarak dengan tarif mulai dari Rp10 ribu. Kejelasan dan keterjangkauan tarif ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan yang membutuhkan jasa suruhan.

  1.       Media sosial dan promosi bisnis

Santo memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan bisnisnya. Melalui akun Instagram @suruh_santo, ia membagikan berbagai aktivitas dan layanan yang tersedia. Platform media sosial menjadi sarana efektif untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dan membangun reputasi bisnis yang positif.

  1.       Tantangan dan keberhasilan

Mengutip dari kanal YouTube Nugroho Triko Pramono, Santo mengungkapkan bahwa kunci sukses bisnisnya adalah modal kepercayaan. Pelayanan yang jujur dan bertanggung jawab menjadi fondasi utama dalam membangun kepercayaan pelanggan.

Meskipun menghadapi berbagai tantangan, dedikasi dan komitmen Santo terhadap kualitas layanan telah membuahkan hasil yang luar biasa.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR