Bukan Sekuel Squid Game, Ini Dia Fakta Squid Game: The Challenge yang Baru Rilis di Netflix

27 Nov 2023 12:11 WIB

thumbnail-article

Salah satu permainan yang harus dilewati peserta Squid Game: The Challange. Sumber: Netflix.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Netflix baru saja merilis serial Squid Game: The Challenge pada 22 November 2023. Serial ini bukan merupakan kelanjutan dari serial populer asal Korea Selatan, Squid Game, yang rilis pada 2021 lalu. 

Squid Game: The Challenge merupakan acara reality show yang mengambil konsep permainan dalam Squid Game. Dalam reality show ini, sebanyak 456 kontestan berkompetisi di berbagai permainan seperti yang ada di serial Squid Game. Namun, peserta tentunya tidak akan kehilangan nyawa seperti yang terjadi di Squid Game

Konsep permainan seperti Squid Game

Karena terinspirasi dari Squid Game, komposisi set dari reality show Squid Game: The Challenge dibuat mirip dengan yang ada di serial hit itu. Kompetisi Squid Game: The Challenge berlangsung di enam lokasi utama di wilayah sekitar London, Inggris. 

Peserta Squid Game: The Challenge sendiri berasal dari Inggris dan Amerika Serikat. Selama berkompetisi, mereka akan tinggal di satu asrama besar yang dilengkapi dengan ranjang tingkat seperti yang ada di Squid Game

Seluruh peserta reality show ini akan mengikuti permainan Squid Game selama 16 hari. Supaya semakin mirip dengan versi aslinya, para kontestan juga akan mengenakan kostum tracksuit warna hijau dengan nomor peserta tertera di pakaian masing-masing.

Alasan Netflix membuat Squid Game: The Challenge

Reality show Squid Game: The Challenge diciptakan tak lain karena kesuksesan serial Squid Game yang menjadi fenomena global. Squid Game merupakan serial yang paling banyak ditonton di Netflix. Tak hanya itu, Squid Game juga mendapatkan 14 nominasi Emmy Awards dan memenangkan enam di antaranya. 

Kesuksesan Netflix disusul dengan janji Netflix untuk menghadirkan musim kedua dari serial yang dibintangi oleh Lee Jung Jae hingga Jung Ho Yeon itu. Tak heran jika Netflix memanfaatkan popularitas Squid Game untuk mengeruk keuntungan melalui tayangan yang berkaitan dengan serial tersebut. 

Jumlah episode Squid Game: The Challenge

Serial Squid Game: The Challenge akan terdiri dari 10 episode. Lima episode awal Squid Game: The Challenge telah tayang pada 22 November 2023, sementara empat episode akan tayang pada 29 November 2023. Episode terakhir akan menyusul tayang pada 6 Desember 2023. 

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER