Fakta Menarik Lagu “Seven” Karya Jungkook BTS, Aktingnya bersama Han So Hee Menjadi Sorotan

20 Juli 2023 10:07 WIB

Narasi TV

Jungkook dan Han So Hee dalam video klip lagu "Seven." Sumber: Soompi.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Jungkook baru saja merilis lagu “Seven” pada 14 Juli 2023 lalu. Dalam waktu sekejap, lagu tersebut booming dan banyak didengarkan, khususnya oleh para penggemar Jungkook maupun ARMY. Berikut fakta menarik tentang lagu “Seven” Jungkook.

“Seven” adalah lagu kolaborasi antara Jungkook dan Latto dalam bahasa Inggris. Lagu tersebut menceritakan tentang kisah cinta Jungkook selama tujuh hari. Selama itu pula, ia terus berusaha mendekati Han So Hee dan menyelesaikan pertengkaran yang ada. Sayangnya, Han So Hee selalu berusaha menjauhi Jungkook.

Lagu ini memadukan UK garage rhythm dengan suara gitar akustik. Perpaduan tersebut membuat lagu “Seven” terdengar menarik. Ditambah lagi visual yang sangat mendukung suasana dan karakter yang dimiliki Jungkook dan Han So Hee.

Fakta menarik lagu “Seven” Jungkook

Berikut fakta-fakta menarik dibalik lagu “Seven” karya Jungkook:

  • Debut solo Jungkook

Lagu “Seven” menandai debut solo Jungkook. Menurut BigHit Music, agensi yang menaungi BTS, lagu Jungkook ini adalah lagu musim panas dengan melodi cepat dan membuat ketagihan. Sedangkan Jungkook berpendapat bahwa lagu ini menggambarkan seseorang yang ingin selalu bersama kekasihnya.

  • Cetak sejarah sejak hari pertama rilis

Sejak dirilis tanggal 14 Juli, lagu “Seven” menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Song dari 106 negara di dunia. Bahkan, ia juga mencetak rekor baru di Spotify yang mendapat lebih dari 16 juta streaming di hari pertama. Di Youtube, MV “Seven” pun menjadi trending pertama untuk kategori musik.

  • Chemistry yang apik bersama Han So Hee

Han So Hee menjadi model MV Jungkook bertajuk “Seven”. Dalam video tersebut terlihat bahwa Jungkook sangat “bucin” dengan Han So Hee. Di satu sisi, karakter Han So Hee yang sangat dingin membuat warganet terpikat dengan penampilannya.

Meski awalnya Jungkook sempat kebingungan saat berakting, namun ia mengaku sangat terbantu dengan Han So Hee.

  • Kolaborasi dengan rapper Amerika Serikat

Dalam lagu “Seven”, Jungkook berduet dengan rapper Amerika, Latto. Jungkook merasa cocok dengan karakter suara Latto sehingga ia pun segera mengajak kerja sama. Perlu diketahui bahwa salah satu lagu Latto pernah masuk dalam Billboard Hot 100.

Di hari yang sama dengan dirilisnya lagu “Seven”, Jungkook juga menampilkannya secara langsung dalam acara 2023 Summer Concert Series di Central Park, New York. Ia tampil pertama kali sebagai solois dalam acara tersebut. Sebelumnya, Jungkook pernah tampil bersama member BTS lain pada tahun 2019.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR