Garuda Eleven Metaleague akan Segera Hadir, Siap Tembus Pasar Global

2 Feb 2023 10:02 WIB

thumbnail-article

Ilustrasi karakter dari komik web "Garuda Eleven" yang akan hadir juga dalam gim "Garuda Eleven Metaleague". Sumber: Antara/RGMS.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Segera hadir game sepak bola berbasis web 3.0 yang dikembangkan oleh anak bangsa dan diambil dari Garuda Eleven webcomic. Sebagai pengembang Garuda Eleven Metaleague, RGMS mengumumkan bahwa mereka sedang mempersiapkan perilisannya.

Sejak pengembangannya, game ini telah menarik minat para pemain di Indonesia, meskipun baru dalam tahap pengembangan beta. Hingga 38.000 pengguna melakukan pra pendaftaran dalam satu bulan dan pertumbuhan terus berlanjut.

38 ribu user id dalam sebulan

Ghina Jauhari selaku Vice President Marketing RGMS mengaku sangat puas melihat antusiasme pasar game lokal terhadap Garuda Eleven yang sedang ia garap bersama timnya.

“Luar biasa banget, game Garuda Eleven Metaleague berhasil mendapatkan 38 ribu User ID hanya dalam satu bulan. Kami benar-benar berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh komunitas game lokal dan kami berkomitmen untuk bekerja keras agar game ini menjadi lebih baik untuk semua pemain ketika rilis nanti,” ungkap Vice President Marketing RGMS Ghina Jauhari.

RGMS berharap Garuda Eleven Metaleague nantinya mampu menjadi game no.1 di pasar Web 3.0 yang kini sedang berkembang di tanah air.

“Kami juga berambisi untuk mengenalkan game Garuda Eleven Metaleague kepada lebih banyak komunitas pecinta sepak bola dan para gamers di Indonesia sekaligus mengenalkan gamers Indonesia kepada jenis game Web 3.0, sebelum nantinya mengenalkan game ini pada pasar global,” lanjutnya.

Garuda Eleven Metaleague dijadwalkan rilis pada awal tahun 2023, dengan semua fitur disempurnakan dan disesuaikan berdasarkan umpan balik pemain.

Dihadirkan sebagai game yang interaktif dan terbuka untuk pemain dan komunitas, Garuda Eleven Metaleague akan meningkatkan konsep bermain dan menang dengan cara bermain dan menerima keuntungan lainnya, tanpa mengabaikan aspek kesenangan dari game tersebut.

“Melalui game Garuda Eleven ini diharapkan juga kami dapat meningkatkan perhatian masyarakat terhadap dunia persepakbolaan non-profesional Indonesia yang amat sangat memungkinkan mencetak bibit-bibit pemain sepak bola bangsa terbaik,” kata Ghina.

Pasar game yang terus bertumbuh

Industri game di tanah air kini semakin menjamur. Ratusan pengembang game independen bermunculan. Menurut data Techinasia, pasar game Indonesia diperkirakan akan tumbuh hingga lebih dari US$1 miliar (14,1 triliun rupiah) pada tahun 2020, menjadi pasar game terbesar kelima di dunia.

Pada saat yang sama, permainan sepak bola adalah salah satu permainan olahraga paling populer di Indonesia dengan sekitar 22 juta pemain dan lebih dari 150 juta pengikut.

FIFA Mobile dan e-Football Mobile adalah game mobile yang populer di kalangan penggemar sepak bola di Indonesia. Ke depannya, RGMS bertujuan untuk mengelola dan mengembangkan pembaruan yang akan menyertakan pemain sepak bola sungguhan dan lebih banyak karakter Garuda Eleven di masa mendatang.

Industri game Indonesia saat ini sedang menikmati kebangkitan yang mengasyikkan dengan kesuksesan game seperti Garuda Eleven Metaleague.

Ekspansi game lokal ini tentunya merupakan keinginan Garuda Eleven Metaleague untuk menembus pasar internasional dan dimainkan di seluruh dunia. Itu dapat menjadi bukti bahwa developer game Indonesia mampu bersaing secara global. Hal ini merupakan peluang besar bagi perkembangan industri perjudian nasional.

Demikian informasi seputar Garuda Eleven Metaleague yang merupakan game sepak bola berbasis web 3.0.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER