Gibran Akan Copot Baliho Terima Kasih Pak Jokowi di Solo: Melanggar Aturan

9 Nov 2022 12:11 WIB

thumbnail-article

Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka tiba di kediaman Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (24/10/2019). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/pras.

Penulis: Jay Akbar

Editor: Akbar Wijaya

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka merespons informasi yang disampaikan sejumlah wartawan soal sejumlah baliho bertuliskan "Terimakasih Pak Jokowi" yang tersebar di beberapa titik jalan.

"Ya wis engko (ya sudah nanti) tak (saya) copot," kata Gibran kepada wartawan di Pura Mangkunegaran, Selasa (10/9/2022).

Gibran lalu menanyakan apakah baliho-baliho itu baru dipasang atau tidak. Para wartawan kemudian menyebutkan sejumlah baliho itu baru dipasang di beberapa titik jalan Kota Solo.

"Itu baru ya? Ya wis engko (ya sudah nanti) saya copot. Aku semangat nek (kalau) nyopot-nyopot," katanya.

Wartawan kemudian bertanya mengapa ia akan menyopot baliho-baliho Jokowi. Menurutnya baliho-baliho itu menyalahi aturan karena sepengetahuannya belum berizin.

"Menyalahi aturan. Saya belum tahu lho jujur. Oke di mana saja kirimin, neng endi wae (di mana saja)," kata putra sulung Presiden Jokowi.

Sejumlah Baliho bergambar Presiden Jokowi tersebar di sejumlah titik jalan Kota Solo: Jalan Pattimura dan Jalan Moh. Yamin.

Selain memuat gambar Presiden Jokowi dalam ukuran besar, baliho itu berisi tulisan: 

"Terima Kasih Pak Jokowi untuk BLT, BSU, dan Bantuan Sosial Lainnya! Subsidi BBM tepat Sasaran, Subsidi untuk Rakyat kurang mampu, YES..YES..YESS!"

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER