Gibran Heran Elite PDI Perjuangan Bilang Silaturahmi dengan Anies Ingin Memecah Belah

16 November 2022 11:21

Narasi TV

Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah/ ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aa.

Penulis: Rahma Arifa

Editor: Akbar Wijaya

"Siap. Mau ada teguran, hukuman, saya siap." (Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka)

Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah bereaksi keras terkait pertemuan Anies Baswedan dengan kader mereka yang juga Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Said menuding Anies memiliki kepentingan dan maksud politik saat mengajak Gibran bertemu di Hotel Novotel, Solo, Selasa (15/11/2022).

"Maksudnya Anies mau jadi king maker di DKI? Kalau Anies yang mau majukan Gibran, Anies nggak punya partai. Gibran kader PDIP. Itulah tricky politik Anies saja untuk memecah belah PDIP," kata Said dikutip Antara di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa.

Said juga menanggapi pujian Anies kepada Gibran. Menurutnya pujian itu disampaikan karena menurutnya Anies tidak punya kinerja.

"Itu (pujian ke Gibran) bagian cara Anies membuat contrasing terus-menerus langkahnya supaya lebih dikenal publik dan ingat kalau dia muji-muji Gibran pasti ada udang di balik batu." ucapnya menegaskan.

Lebih lanjut, Said mengatakan langkah Anies menemui Gibran itu semata untuk kepentingan pribadi. Menurut Said, Anies sedang mencari keuntungan politik untuk memperbesar suaranya sebagai calon presiden Partai Nasdem di Pilpres 2024.

Silaturahmi untuk Pecah Belah?

Menanggapi pernyataan Said, Gibran justru menganggap tidak ada yang salah dalam pertemuannya dengan Anies. Ia juga heran mengapa silaturahmi Anies kepadanya dianggap upaya memecah belah PDI Perjuangan.

“Memangnya silaturahmi itu untuk pecah belah? Yang namanya silaturahmi itu untuk mempererat persahabatan,” kata Gibran dikutip CNN Indonesia di Balai Kota Solo, Selasa (15/11/2022).

Gibran mengatakan banyak belajar dari Anies yang telah berpengalaman lima tahun memimpin Jakarta sekaligus menjalin hubungan baik.

Siap Jika Diberi Sanksi

Gibran juga memastikan tidak ada agenda politik di balik pertemuannya dengan Anies. Lagi pula, kata Gibran, ia tidak termasuk dalam struktur perngurus partai.

"Enggak ada politik. Saya kan bukan struktur partai. Tujuan saya silaturahmi bukan itu. Nggak ada negosiasi-negosiasi apa pun selain belajar. Saya yang belajar dari beliau yang sudah berpengalaman," ujarnya.

Gibran enggan mengontak-ngotakan diri dalam kubu-kubu politik tertentu. Menurutnya yang terpenting adalah silaturahmi dilakukan dengan semua pihak, termasuk dengan Anies yang ia akui bisa menjadi tempat belajar mengelola transportasi umum.

"Justru gunanya silaturahmi kan itu. Beda kubu, sama kubu, kabeh silaturahmi," katanya.

Gibran pun menegaskan siap mendapatkan sanksi dari PDIP jika pertemuan itu dianggap tak sesuai ketentuan.

"Siap. Mau ada teguran, hukuman, saya siap," katanya.

ARTIKEL TERKAIT

TEKS

Kaesang Memang Anak Presiden tapi Menteri Gak Seharusnya Sibuk Urus Acara Pernikahan Dia, Kenapa?

TEKS

Jokowi Dinilai Restui Acara Relawan, Kenapa Kritik PDI Perjuangan Cuma Menyerang Relawan?

TEKS

Komisaris BUMN Inisiasi Acara Relawan Jokowi, Pengamat: Aturannya Tidak Boleh Tapi Akan Dianggap Sah-Sah Saja

TEKS

Reaksi Gelagapan Elite PDI Perjuangan Tanggapi Pertemuan Anies-Gibran

TEKS

Anies Sambangi Gibran di Solo: Bahas Apa Saja Ya?

TEKS

Jokowi Ajak Anak Mantunya Makan Bareng Presiden Uni Emirat Arab Usai Resmikan Masjid Sheikh Al Zayed

VIDEO TERKAIT

10:47

Warga Kampung Bayam Tagih Janji Anies

20:22

Kejadian Luar Biasa Polio, IDAI Ingatkan Orang Tua Jangan Halangi Vaksinasi

15:00

Kesaksiannya Berubah-ubah, Ajudan Akhirnya Ngaku Takut Ferdy Sambo

21:51

Presiden Korea Selatan Minta Maaf atas Tragedi Itaewon

18:52

Kepala Polisi Korsel Minta Maaf soal Tragedi Itaewon

20:55

Tragedi Halloween Itaewon: Korban Jiwa Terus Bertambah, Ribuan Orang Dilaporkan Hilang

15:29

Kapolri Setop Pungli, Enggak Ada Lagi “Setoran” ke Atasan

02:55

Pahit Manis Janji Anies Saat Pimpin DKI

17:37

Di Sidang Perdana, Sambo Tolak Dakwaan dan Minta Dibebaskan

02:02

Safari Anies ke Rizieq Syihab, Pakar: "Ini Pilpres, Bukan Pilkada Jakarta"

NARASI ACADEMY

Content Production
Bikin Video Estetik Tanpa Modal Untuk Investasimu

Sumber penghasilan dari seorang content creator cukup menjanjikan lho, asal kamu harus konsisten untuk menciptakan konten kreatif yang berkualitas. Yuk investasi untuk jadi content creator profesional tanpa modal! Pelajari proses produksi konten secara menyeluruh, memberikan mood hingga menciptakan konten video agar terlihat lebih estetik.

Kelas Online
Content Production
Jadi Content Creator Nggak Pakai Repot

Belakangan ini, content creator menjadi salah satu profesi yang mengasyikan dan menjanjikan! Tapi, kamu harus punya mental yang kuat, memahami esensi, dan bersikap visioner dalam membuat konten. Pada kelas kali ini, Narasi Academy akan akan membantumu agar memiliki kemampuan tersebut, dengan dibimbing oleh narasumber profesional!

Kelas Online
Journalism
Cara Asyik Belajar Jurnalistik

Aksesibilitas informasi membuat semua orang berlomba-lomba menjadi seorang Jurnalis instan! Tapi, gimana ya caranya biar tetap kredibel, bertanggung jawab dan cekatan? Pelajari ilmu jurnalistik dengan cara yang asyik langsung dari pakarnya dengan mempelajari proses pembuatan berita mulai dari wawancara, pengolahan data hingga penyiaran!

Kelas Online
Journalism
Jurnalisme Investigasi Ala Narasi: Sajikan Fakta & Data

Saatnya ambil peran dengan menjadi pelopor berita investigatif dengan menyajikan informasi yang kredibel, informatif dan mendalam! Pelajari treatment khusus dalam mengemas serta melakukan kurasi berita dengan menyajikan fakta serta data dengan metode storytelling. Daftarkan dirimu di kelas “Jurnalisme Investigasi Ala Narasi: Sajikan Fakta & Data”.

Kelas Online
Content Production
Rahasia Storytelling Keren, Bikin Konten Makin Beken

Kamu adalah calon content creator professional! Kunci utamanya adalah, menyajikan cerita yang kuat dan mampu membangun emosi dengan audience. Karena itu, kamu harus belajar mengenai storytelling & copywriting untuk mengembangkan ide kreatif! Jangan lewatkan kesempatannya, segera daftarkan dirimu di kelas Narasi Academy kali ini.

Kelas Online
Journalism
KILAT (Kelas Intensif Ilmu Data & Jurnalistik)

Kamu bisa jadi inovator dalam menyebarkan berita yang berkualitas dan kredibel! Caranya dengan menjadi citizen journalism. Setelah mengetahui dasar-dasar ilmu jurnalistik, sekarang kamu mampu mengemas & memproduksi sebuah berita. Pentingnya penyampaian informasi serta mencari point of view yang tepat juga kamu pelajari di kelas kali ini.

Kelas Online

TERPOPULER

KOMENTAR

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya