GoRide Nego, Layanan Terbaru GoTo untuk Negosiasi Harga Perjalanan

31 Oct 2023 10:10 WIB

thumbnail-article

Logo perusahaan GoTo. Sumber: Antara.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) siap luncurkan layanan GoRide Nego yang memungkinkan pelanggan dan mitra driver bernegosiasi dalam menyepakati harga akhir perjalanan.

Layanan ini rencananya hadir di beberapa wilayah operasional untuk menjangkau segmen konsumen lebih luas. Tujuannya agar konsumen bisa mendapatkan harga yang terjangkau dengan cara membangun kesepakatan bersama driver.

“Kami berupaya untuk dapat terus menciptakan produk layanan yang relevan dan mampu menjawab berbagai kebutuhan seluruh pihak di ekosistem Gojek,” tulis Head of Transportation and Logistic Gojek, Steven Halim.

Adanya layanan ini diharapkan mampu membuat masyarakat tertarik bepergian menggunakan Gojek. Dengan begitu, mitra driver mendapatkan dampak positif dari peningkatan order yang masuk.

Cara kerja layanan ini adalah pelanggan bisa mengajukan tawaran harga perjalanan kepada mitra driver. Nantinya, mitra driver dapat menerima, menolak, atau mengajukan tawaran harga lainnya. Negosiasi berlangsung di aplikasi Gojek.

Inovasi GoRide Nego ini selaras dengan strategi GoTo dalam menghadirkan variasi produk untuk kelompok konsumen yang lebih luas. Harapannya, masyarakat bisa mengakses beragam kebutuhan transportasi cukup dalam satu aplikasi.

“Kami merancang produk agar proses negosiasi berlangsung mudah, sederhana, dan aman, serta tetap menghadirkan opsi pembayaran non-tunai lewat GoPay,”ujar Senior Vice President Product Management Gojek, Vikrama Dhiman.

Vikrama menekankan tetap ada kontrol penuh dari pelanggan maupun mitra driver dalam menentukan harga layanan akhir sesuai tujuan pengantaran.

Keuntungan layanan GoRide Nego

Berikut ini keuntungan yang ditawarkan oleh layanan GoRide Nego:

  • Lebih hemat karena pelanggan bisa bernegosiasi harga dengan mitra driver.
  • Lebih fleksibel karena pelanggan bisa menyesuaikan harga perjalanan dengan anggaran masing-masing.
  • Lebih aksesibel karena tersedia sebagai opsi tambahan di aplikasi Gojek.

Sebelumnya, GOTO juga sempat memperkenalkan layanan GoRide Transit. Layanan ini termasuk layanan multimoda pertama di dunia yang mengintegrasikan ride-hailing dan transportasi publik dalam satu aplikasi.

Mengutip Kompas, maksud layanan ini adalah dalam satu kali transaksi, pengguna dapat memesan GoRide menuju stasiun, membeli tiket layanan transportasi publik (KRL Commuter Line), dan melanjutkan perjalanan dari stasiun ke tempat tujuan akhir menggunakan GoRide.

“Kami bersyukur dapat meluncurkan GoRide Transit, layanan pertama di dunia yang mengintegrasikan layanan ride-hailing dengan transportasi umum dalam satu transaksi,”ujar Direktur Utama Grup GoTo, Patrick Walujo pada Jumat (29/9/2023).

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER