Ganjar Buka Suara Soal Roasting Kiky Saputri di Lapor Pak: Jangan Di-cut, Kurang Keras Kok

31 Oktober 2023 09:10 WIB

Narasi TV

Ganjar Pranowo usai menghadiri Council of Asian Liberals and Democrats (CALD Party) di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (28/10/2023). Sumber: Antara.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Komika Kiky Saputri baru-baru ini memberikan komentar terkait roasting-nya terhadap bakal calon presiden Ganjar Pranowo.

Kiky sebelumnya melakukan roasting terhadap Ganjar di acara Lapor Pak! yang tayang di sebuah stasiun televisi. 

Melalui akun X-nya @kikysaputrii, Kiky menyebut ada sebagian adegan yang dipotong (cut) dari roasting tersebut.

 Kiky juga membeberkan beberapa topik yang tidak boleh diungkit saat me-roasting Ganjar. Dia pun mematuhi permintaan tersebut dan tidak memasukkan topik terkait ke tema roasting-nya. 

Akan tetapi, adegan roasting-nya terhadap Ganjar rupanya tetap banyak yang dipotong. 

"Observasinya setengah mati. Begadangnya 2 hari. Eh di-cut sesuka hati," cuit Kiky pada Rabu (25/10/2023).

Ganjar angkat bicara

Merespons keluhan Kiky, Ganjar mengaku tidak pernah meminta kepada stasiun televisi supaya adegan roasting-nya di Lapor Pak! dipotong. 

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu bahkan menilai roasting yang dilakukan oleh Kiky Saputri terhadapnya kurang keras. 

"Jangan di-cut dong, wong kemarin saja roastingan-nya kurang keras kok," kata Ganjar kepada wartawan saat dijumpai di Sekolah Partai PDI-P, Jakarta, Sabtu (28/10/2023). 

Ganjar menyebut dirinya telah mengikuti skenario yang diberikan saat menjadi bintang tamu di acara Lapor Pak!

"Kita sudah ekspresi sedih begitu kan, sudah ekspresi sebagai orang yang diperiksa oleh polisi gitu kan, dimarahi sama Kiky. Roastingan-nya enggak keras kok dipotong? Roasting lagi dong," ujar Ganjar. 

Oleh sebab itu, ia heran saat mengetahui bahwa roasting Kiky di acara tersebut ternyata banyak yang dipotong saat episodenya telah tayang. 

Politikus PDI-P itu membantah bahwa pemotongan adegan tersebut merupakan permintaan dari pihaknya. Ganjar justru berpandangan bahwa aksi roasting itu merupakan bagian dari komedi yang tidak perlu dimasukkan ke hati. 

"Roasting stand up comedian itu kan memang roasting-nya pasti juga dalam konteks lucu kan, masa begitu saja baper [bawa perasaan], wong yang lain saja kita enggak baper," kata Ganjar.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR