Han So Hee Bintangi Film Lesbian Heavy Snow, Tayang Tahun ini

27 Mar 2023 17:03 WIB

thumbnail-article

Han So Hee. Sumber: Soompi.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Aktris Korea Selatan Han So Hee dikabarkan akan membintangi film lesbian atau girls love (GL) berjudul Heavy Snow. Film ini menjadi debut Han So Hee di film GL setelah sebelumnya kerap dipasangkan dengan aktor lawan jenis dalam banyak judul drama. 

Heavy Snow yang berdurasi 77 menit berkisah tentang dua murid SMA yang saling jatuh cinta dan mengalami serangkaian emosi yang berbeda dalam perjalanan pulang pergi antara Gangneung dan Seoul. 

Han So Hee disebut telah melakukan proses syuting Heavy Snow sejak tahun 2019. Dugaan ini datang dari unggahan di akun Instagram Han So Hee (@xeesoxee) pada tahun tersebut yang memperlihatkan sederet proses syuting film yang diduga merupakan film Heavy Snow

Pada Desember 2022, cuplikan pertama film Heavy Snow tersebar di media sosial. Dalam cuplikan tersebut, Han So Hee terlihat tengah merayu temannya di sebuah bar. 

Baru-baru ini, beredar kembali tangkapan layar salah satu adegan film Heavy Snow yang memperlihatkan Han So hee bersama lawan mainnya berbaring dan bergandengan tangan di atas salju.

Heavy Snow direncanakan tayang perdana pada Festival Film Internasional Jeonju ke-24. Festival ini akan berlangsung pada 27 April hingga 6 Mei 2023. 

Impian lama Han So Hee

Dalam sebuah wawancara pada tahun 2018, Han So Hee sempat mengutarakan keinginannya membintangi film dengan genre GL. 

“Belakangan, banyak film dengan genre boys love (BL), tapi genre girls love (GL) tidak banyak dijumpai. Aku ingin memainkan peran yang seperti itu (GL),” ujar Han So Hee dalam wawancara tersebut.

Sinopsis film Heavy Snow

Tidak banyak informasi yang beredar terkait film Heavy Snow. Sejauh kabar yang diperoleh, Heavy Snow bercerita tentang perkembangan pertemanan dan cinta antara dua tokoh utama perempuan. 

Dilansir dari SK Pop, dalam cuplikan yang beredar, karakter Han So Hee tampak didekati oleh seorang pria di bar yang kemudian pergi setelah Han So Hee berkata, “Aku tidak apa-apa.”

Setelah pria itu pergi, seorang perempuan menghampiri Han So Hee dan berucap, “Sampai kapan kau akan pura-pura tidak tahu? Tahukah kamu berapa lama aku mencari dirimu?”

Konflik di antara dua karakter utama memengaruhi mereka secara emosional. Pada adegan selanjutnya, Han So Hee meminta perempuan itu untuk duduk dan mendengarkan penjelasannya, tetapi ia tidak mau mendengarkan. Perempuan itu justru mempertanyakan alasan Han So Hee menghindarinya selama ini.

Berikut adalah deskripsi Heavy Snow pada situs web resmi Festival Film Internasional Jeonju:

“Dua murid SMA jatuh cinta dan mengalami beragam emosi dalam perjalanan pulang dan pergi antara Gangneung dan Seoul. Film ini menampilkan perasaan kedua gadis terhadap satu sama lain terlepas dari jarak dan waktu yang memisahkan. (Film) ini juga memperlihatkan Han So Hee di masa mudanya.”

Secara garis besar, film Heavy Snow membahas topik seputar penerimaan diri, melela (coming out), cinta, dan juga persahabatan.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER