7 Ide Kado Natal Anti Mainstream, Dijamin Berkesan Buat Orang Lain

17 Dec 2023 17:12 WIB

thumbnail-article

Ilustrasi kado-kado natal. Sumber: Pexel.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Hari Raya Natal tinggal menghitung hari. Beberapa orang sudah sibuk menyiapkan acara perayaan Natal, salah satunya adalah kado. Agar kado yang diberikan berkesan bagi orang lain, berikut ide kado Natal tahun 2023.

Momen tukar kado saat Natal menjadi yang paling ditunggu. Sebab, tukar kado ini menjadi simbol perhatian dan kasih sayang dari orang yang memberikan. Tak heran jika acara ini akan sangat menyenangkan.

Menurut kepercayaan umat Kristiani, pemberian kado yang dilakukan oleh tiga orang Majus ini sebagai wujud menghormati bayi Yesus. Mereka memberikan emas, kemenyan, dan mur saat mengunjungi bayi Yesus di Betlehem.

Lantas, apa saja ide kado Natal yang menarik dan berkesan? Berikut rekomendasinya!

Ide kado Natal 2023

Berikut inspirasi kado Natal 2023:

  • Sweater

Di luar negeri, Hari Raya Natal biasanya jatuh pada saat musim dingin. Di Indonesia, Hari Raya Natal jatuh pada musim hujan. Jadi, kamu bisa memberikan sweater kepada orang tersayang sebagai wujud perhatian. Sweater memiliki bahan yang tebal sehingga mampu menghangatkan tubuh saat dikenakan.

  • Selimut

Selain sweater, kamu juga bisa membelikan selimut dengan berbagai karakter. Pastikan selimut yang diberikan juga memiliki bahan yang lembut agar nyaman saat digunakan.

  • Lilin aromaterapi

Kamu juga bisa memberikan lilin aromaterapi kepada orang terkasih. Lilin ini memiliki aroma yang menenangkan sehingga bisa membuat rileks. Lilin aromaterapi juga cocok diberikan kepada seseorang yang stress atau sering merasa kesulitan untuk tidur.

  • Hiasan natal

Hiasan Natal tentu akan sangat berguna bagi yang merayakan. Hiasan ini bisa langsung digunakan untuk mempercantik pohon Natal atau ruangan sehingga suasana Natal pun semakin meriah.

  • Tanaman hias

Tanaman hias dapat menjadi pilihan kado yang menarik. Pasalnya, tanaman ini dapat membuat ruangan lebih cerah, berwarna, dan juga sejuk. Pastikan memilih tanaman hias yang simple sehingga orang yang kamu beri kado tak merasa kesulitan saat merawatnya.

  • Skincare set

Skincare set tentu akan sangat berguna bagi orang yang kamu beri kado. Terlebih jika skincare tersebut sedang dibutuhkan. Ini bisa berlaku bagi perempuan maupun laki-laki. Namun, sebelum memberikan kado ini, lebih baik kamu tanyakan dulu jenis skincare apa yang sering digunakan agar tidak sia-sia.

  • Hampers coklat

Hampers coklat bisa menjadi rekomendasi terbaik saat memberikan kado. Coklat dengan berbagai macam bentuk dan jenis pasti akan menarik bagi orang yang menyukai coklat.

Itu tadi beberapa ide kado Natal yang bisa menjadi inspirasimu saat akan memberikan kepada orang tersayang. Semoga bermanfaat!

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER