Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23, Nathan Tjoe An Kembali Perkuat Merah Putih

24 April 2024 16:04 WIB

Narasi TV

Salah satu performa Timnas Indonesia di Piala Asia U-23. Sumber: ANTARA.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Kapan Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 berlangsung? Keberhasilan tim Merah Putih dalam merebut tiket 8 besar Piala Asia U-23 menjadi buah bibir publik pecinta sepak bola tanah air.

Skuat Garuda Muda berhasil melaju ke babak gugur usai finish sebagai runner-up grup A Piala Asia U-23 dengan perolehan 6 poin, selisih 1 poin dari pemuncak grup Qatar U-23.

Di putaran 8 besar Timnas Indonesia U-23 akan menantang kekuatan Korea Selatan pada. Duel keduanya akan berlangsung di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (25/4) pukul 20.30 waktu setempat atau Jumat (26/4) pukul 00.30 WIB.

Tentu ini menjadi laga yang berat bagi Marselino Ferdinan dkk. mengingat Tim Zombie merupakan salah satu tim terkuat di kawasan Asia saat ini. Di sisi lain, laga ini akan menjadi pembuktian bagi Shin Tae-yong terhadap negara asalnya.

"Saya baru mencapai 50 persen dari target yang saya tetapkan. Di perempat final, Korea atau Jepang, kami belum tahu siapa yang akan dihadapi, saya akan menyaksikan pertandingannya [Korea vs Jepang] besok," ucap Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers usai pertandingan melawan Yordania.

Kembalinya Nathan Tjoe-An

Hadirnya Nathan Tjoe-An yang sempat kembali ke klubnya usai laga menghadapi Yordania menjadi kabar baik bagi kedalaman skuat Garuda Muda.

Dalam tiga laga yang ia jalani di babak penyisihan grup, peran Nathan Tjoe-An di lini tengah sangat berpengaruh dalam mengalirkan bola ke para pemain.

Ditambah lagi duet pemain yang saat ini berseragam SC Heerenveen bersama Ivar Jenner akan menjadi ancaman nyata bagi Korea Selatan U-23.

Pelatih Korea Selatan U-23 puji kekuatan Garuda Muda

Pelatih Korea Selatan Sun Hong memberikan sanjungan terhadap kekuatan Timnas Indonesia U-23. Ia mengaku terkejut melihat permainan Witan Sulaeman dkk.

"Saya terkejut melihat pertandingan (Indonesia) karena pelatih Shin menciptakan tim yang sangat bagus," ujar Sun Hong dilansir dari media Korea Newsis (24/4/2024).

"Pemain Indonesia energik dan punya daya jelajah yang luas di lapangan. Mereka juga punya operan satu-dua yang cepat," imbuhnya.

Duel antara Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 diprediksi akan berlangsung dan panas. Di atas kertas Korsel diunggulkan, namun di sisi lain kekuatan Garuda Muda di kompetisi ini patut diperhitungkan.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR