Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

10 Juni 2024 17:06 WIB

Narasi TV

Ilustrasi Indonesia vs Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sumber: ANTARA.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Jam berapa Timnas Indonesia vs Filipana? Skuat Garuda akan kembali menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Filipina.

Timnas Indonesia akan menjalani laga penting pada matchday keenam, yang merupakan pertandingan terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pasukan Shin Tae-yong akan menjamu Timnas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa, 11 Juni 2024, pukul 19.30 WIB.

Target kemenangan Timnas Indonesia

Kemenangan menjadi target utama Timnas Indonesia dalam laga ini. Hasil positif akan memastikan Sandy Walsh dan kawan-kawan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan 7 poin. Poin ini tidak berubah setelah kekalahan 0-2 dari Timnas Irak dalam pertandingan yang berlangsung di SUGBK pada 6 Juni 2024. Sementara itu, Vietnam berada di posisi ketiga dengan 6 poin setelah berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 3-2 pada matchday kelima Grup F.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan bahwa timnya akan bekerja lebih keras lagi saat menghadapi Timnas Filipina. Mereka tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk lolos ke putaran ketiga.

"Kami akan mempersiapkan tim lebih baik pastinya, kami tidak bisa mundur. Kami harus bekerja keras melawan Filipina," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (9/6/2024).

Peluang lolos ke babak ketiga

Timnas Indonesia akan bersaing dengan Vietnam untuk memperebutkan tiket terakhir menuju babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia. Berikut tiga skenario yang memungkinkan Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga:

  1. Menang

Timnas Indonesia akan langsung memastikan diri lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 jika berhasil meraih kemenangan atas Filipina. Kemenangan ini akan menjamin posisi Timnas Indonesia di atas Vietnam tanpa perlu menunggu hasil laga Irak vs Vietnam.

  1. Imbang

Jika Timnas Indonesia bermain imbang melawan Filipina, mereka harus bergantung pada hasil pertandingan antara Irak dan Vietnam. Timnas Indonesia harus berharap Vietnam tidak bisa mencuri kemenangan di markas Irak. Jika skenario ini terjadi, Timnas Indonesia akan lolos ke babak ketiga.

  1. Kalah

Jika Timnas Indonesia kalah dari Filipina, mereka masih memiliki peluang untuk lolos jika Vietnam kalah dari Irak di laga terakhir. Ini adalah satu-satunya cara agar Timnas Indonesia bisa melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia.

Pertandingan melawan Filipina menjadi penentu nasib Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dengan persiapan matang dan semangat juang yang tinggi, diharapkan skuad Garuda bisa meraih hasil maksimal dan melangkah ke babak berikutnya.

Pastikan untuk menyaksikan siaran langsung pertandingan ini dan dukung Timnas Indonesia vs Filipina dalam duel tersebut. 

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR