Cek Jam Operasional LRT Jabodebek Terbaru Di Sini, Jadwal Berlaku Mulai 16 September

15 Sep 2023 15:09 WIB

thumbnail-article

LRT Jabodebek. Sumber: Antara.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Mulai besok, LRT Jabodebek akan menambah jadwal perjalanan setiap harinya. Hal ini disampaikan melalui akun Instagram LRT Jabodebek dalam unggahan jam operasional LRT mulai 16 September 2023.

Penambahan jadwal perjalanan ini lantaran tingginya kebutuhan pengguna LRT Jabodebek berdasar hasil evaluasi. Kini, jadwal perjalanan LRT Jabodebek setiap harinya bertambah menjadi 202 perjalanan.

“Mulai Sabtu, 16 September 2023 LRT Jabodebek ada penambahan jadwal perjalanan,”tulis akun LRT Jabodebek melalui unggahannya di Instagram pada Kamis (14/9/2023).

Jam operasional LRT terbaru

Berikut jadwal keberangkatan serta jam operasional LRT terbaru yang berlaku mulai Sabtu, 16 September 2023:

Jadwal Keberangkatan Awal

  • Dukuh Atas-Harjamukti: 05.59 WIB
  • Dukuh Atas-Jati Mulya: 06.08 WIB
  • Jati Mulya-Dukuh Atas: 05.10 WIB
  • Harjamukti-Dukuh Atas: 05.06 WIB

Jadwal Keberangkatan Terakhir

  • Dukuh Atas-Jati Mulya: 19.27 WIB
  • Dukuh Atas-Harjamukti: 19.51 WIB
  • Harjamukti-Dukuh Atas: 18.58 WIB
  • Jati Mulya-Dukuh Atas: 18.26 WIB

 

Protes soal jadwal keberangkatan

Terpantau dalam unggahan jadwal keberangkatan terbaru, banyak warganet yang menyayangkan penambahan jadwal keberangkatan. Menurut mereka, jadwal tersebut tidak meneliti lebih dulu perkiraan jam pulang para pekerja.

“LRT Jakarta sudah bikin riset terhadap pekerja di Jakarta nggak sih? Rata-rata itu jam pulang kantor dari jam 6 sampai jam 10 malam. Masa iya beroperasinya hanya sampai jam 19.00,”tulis salah seorang warganet pada kolom komentar.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sudah menyampaikan bahwa LRT Jabodebek masih dalam tahap awal operasional. Apalagi dengan rangkaian kereta yang terbatas yang memengaruhi jam operasional.

Selama LRT Jabodebek ini beroperasi, petugas juga masih menemukan banyaknya masyarakat yang keliru soal pemberlakuan jam operasional.

“Karena ini masih tahap awal operasional, Kemenhub meminta KAI sebagai operator untuk lebih konservatif dalam melakukan operasi,”ujar Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati pada Selasa (29/8/2023) dilansir dari detikNews.

Seiring berjalannya waktu, LRT Jabodebek akan menambah rangkaian kereta dan jam operasional. Nantinya LRT Jabodebek akan sampai pada jadwal pemberangkatan terakhirnya pada pukul 23.30 WIB.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER