Jenis-Jenis Kartu Kredit Bank Mega Beserta Keuntungan dan Minimal Pembayarannya

20 Jul 2023 13:07 WIB

thumbnail-article

Salah satu jenis kartu kredit Bank Mega. Sumber: blog.bankmega.com.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Ketahui jenis-jenis kartu kredit Bank Mega bagi kamu yang ingin menggunakan kartu kredit. Sebagai salah satu bank swasta di Indonesia, Bank Mega menyediakan layanan kartu kredit yang memiliki berbagai kelebihan dan fasilitas bagi penggunanya.

Kartu kredit adalah alat pembayaran non tunai yang dapat memudahkan nasabah melakukan transaksi di awal, kemudian akan dibayarkan oleh bank. Namun, nasabah harus membayar nominal yang sudah ditentukan pihak bank setiap awal bulan. Tagihan tersebut berupa pinjaman, bunga, dan biaya lainnya.

Fungsi kartu kredit ini adalah untuk membantu dalam keadaan darurat, pengeluaran lebih tertata karena selalu ada catatan transaksi di lembar tagihan setiap bulan, serta memberi perlindungan tambahan atas pembelian tertentu.

Jenis kartu kredit Bank Mega

Sebelum memutuskan untuk menggunakan kartu kredit Bank Mega, ketahui lebih dulu jenis-jenis kartu kredit Bank Mega, diantaranya:

  • MegaFirst Infinite Credit Card

Kartu kredit jenis ini diberikan bagi nasabah MegaFirst, layanan priority banking Bank Mega. Pengguna MegaFirst Infinite Credit Card akan mendapat benefit di seluruh perusahaan yang tergabung dalam CT Corp dan merchant yang bekerja sama dengan Bank Mega.

Jumlah minimum limit kartu kredit jenis ini adalah Rp50 juta dengan iuran tahunan gratis selama keanggotaan MegaFirst.

  • Mega Travel Card

Mega Travel Card sangat cocok digunakan oleh orang-orang yang suka travelling. Pasalnya, MPC Points kartu kredit jenis ini dapat ditukarkan menjadi tiket pesawat, hotel, tour, dan lain sebagainya.

Untuk menggunakan kartu kredit Mega Travel Card, pengguna harus memiliki minimal penghasilan Rp10 juta. Limit minimal penggunaan kartu kredit ini adalah Rp20 juta dengan iuran tahunannya Rp1 juta untuk basic dan Rp500,000 untuk supplement.

  • Mega VISA Platinum

Mega VISA Platinum merupakan kartu kredit yang menawarkan kemudahan dan kenyamanan untuk bersantap, berbelanja, atau bepergian ke mana saja.

Untuk menggunakan kartu kredit Mega VISA Platinum, pengguna harus memiliki jumlah minimal penghasilan yaitu Rp5 juta. Limit minimal menggunakan kartu kredit ini adalah Rp10 juta dengan iuran per tahun sebesar Rp750.000 untuk basic dan Rp450.000 untuk supplement.

  • Mega VISA Gold

Mega VISA Gold tidak jauh berbeda dengan Mega VISA Platinum. Perbedaannya hanya pada jumlah minimal limit saja. Mega VISA Gold dapat digunakan oleh pengguna yang memiliki penghasilan minimal Rp3 juta. Jumlah limit minimal adalah Rp2 juta dengan iuran tahunannya Rp450.000 untuk basic dan Rp250.000 untuk supplement.

  • Mega Classic Card

Mega Classic Card dapat digunakan untuk memudahkan dalam berbelanja atau bepergian. Pengguna Mega Classic Card harus memiliki minimal penghasilan sebesar Rp3 juta. Jumlah minimum limitnya adalah Rp2 juta dengan iuran tahunan Rp400.000 untuk basic dan Rp200.000 untuk supplement.

  • Mega Metro Card

Kartu kredit ini dikhususkan bagi pengguna yang bekerja sama dengan PT. Metropolitan Retailmart untuk mengelola Metro Department Store di Indonesia. Mega Metro Card menawarkan keuntungan bertransaksi di Metro Department Store maupun merchant yang bekerja sama dengan Bank Mega.

Pengguna Mega Metro Card harus memiliki penghasilan minimal Rp3 juta. Jumlah limit minimal penggunaan kartu adalah Rp2 juta dengan iuran tahunan sebesar Rp500.000 untuk basic dan Rp300.000 untuk supplement.

  • TSM Ultima Card

Kartu kredit ini diterbitkan sebagai bentuk kerja sama antara Bank Mega dan Trans Studio Mall. Artinya, keuntungan kartu kredit ini hanya bisa digunakan untuk Trans Studio Mall saja.

Pengguna TSM Ultima Card harus memiliki penghasilan minimal Rp3 juta. Jumlah limit minimalnya adalah Rp2 juta dengan iuran tahunan sebesar Rp450.000 untuk basic dan Rp250.000 untuk supplement.

  • Transmart Mega Card

Kartu kredit ini diterbitkan sebagai bentuk kerja sama antara Bank Mega dan Transmart. Keuntungan menggunakan kartu kredit ini adalah adanya fitur tambahan pembayaran contactless untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi. 

Pengguna Transmart Mega Card harus memiliki penghasilan minimal Rp3 juta. Jumlah limit minimalnya adalah Rp2 juta. 

Untuk iuran tahunan pengguna Transmart Mega Card Silver adalah Rp450.000 (basic) dan Rp250.000 (supplement). Sedangkan Transmart Mega Card Platinum adalah Rp500.000 (basic) dan Rp300.000 (supplement).

  • Mega Corporate Card

Kartu kredit ini hanya diberikan pada karyawan yang ditunjuk perusahaan untuk menunjang kegiatan atau kebutuhan bisnis perusahaan tersebut. Berikut beberapa ketentuan bagi pengguna Mega Corporate Card:

    1. Besar pagu limit disesuaikan kebutuhan atau pengeluaran perusahaan.
    2. Jumlah kartu dan limit per kartu ditentukan atas kebijakan perusahaan.
    3. Account Management untuk melayani permintaan dan kebutuhan perusahaan.
    4. Tagihan bersifat Dual Control sebagai alat pengawasan dan kontrol bagi perusahaan.

Itu tadi penjelasan mengenai jenis-jenis kartu kredit Bank Mega. Semoga bermanfaat!

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER