Jumlah Penonton di Luar Ekspektasi, Hammersonic 2023 Pindah Lokasi

11 Maret 2023 09:03 WIB

Narasi TV

Salah satu poster promosi Hammersonic 2023. Sumber: Antara.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Sebanyak 25 ribu tiket konser Hammersonic 2023 habis terjual per Februari 2023. Awalnya, panitia menargetkan penjualan tiket untuk 30-35 ribu penonton Hammersonic 2023. Tingginya antusiasme penonton menjadi salah satu alasan panitia memindah lokasi acara.

Konser Hammersonic 2023 yang akan digelar pada tanggal 18-19 Maret 2023 mendatang sempat mengalami penundaan beberapa kali. Menjelang hari H, panitia memindahkan lokasi acara.

Ravel Entertainment sebagai penyelenggara acara menyebut lokasi acara Hammersonic tahun ini dipindahkan ke Pantai Karnaval Ancol. Di tahun 2020 lalu, acara ini digelar di Allianz Ecopark Ancol. 

“Pantai Karnaval ini menurut perhitungan kami sangat layak, mulai dari segi teknis, segi keamanan dan kenyamanan seluruh penonton,” ujar perwakilan Ravel Entertainment, Dede Rianta atau Deri. 

Panitia juga sudah memperhitungkan jika nanti terjadi bentrokan traffic antara penonton Hammersonic 2023 dengan konser tunggal Arctic Monkeys. Lokasi Pantai Karnaval Ancol ini memang bersebelahan dengan Beach City International Stadium Ancol yang menjadi lokasi konser Arctic Monkeys.

Selain itu, pihak Hammersonic 2023 juga memberi tawaran kepada penonton untuk mengendarai transportasi berupa shuttle bus berbayar di beberapa titik area Jabodetabek. 

Nantinya, shuttle bus akan stand by di titik-titik yang sudah ditentukan dan di venue sehingga penonton tidak perlu khawatir masalah transportasi.

“Kami siapkan beberapa titik di area Jabodetabek. Kami siapkan full untuk shuttle-shuttle yang akan digunakan Hammerhead (penonton Hammersonic) untuk masuk ke area venue,”jelas perwakilan Aerotrans, Nazmy selaku penyedia transportasi resmi Hammersonic 2023 pada CNNIndonesia.

Tentang Hammersonic 2023

Hammersonic adalah gelaran festival musik rock dan metal terbesar se-Asia Tenggara dan Asia Pasifik. Festival ini diadakan pertama kali tahun 2012 di Lapangan D Senayan, Jakarta. 

Dengan menghadirkan beberapa band rock dunia seperti Deadsquad, Koil, dan Suckerhead, Hammersonic dapat mengundang 15.000 penonton di perhelatan pertamanya.

Tahun berikutnya, Hammersonic kembali menggelar festival dengan menghadirkan nama-nama besar seperti Burgerkill, Seringai, Power Metal, Epica, dan lain sebagainya.

Hammersonic memang berbeda dibanding gelaran musik metal lain seperti Rock in Solo dan Bandung Berisik. Festival Hammersonic sedari awal dirancang untuk pertunjukan skala internasional sehingga penonton dari mancanegara pun dapat hadir dalam festival ini.

Line Up Hammersonic 2023

Festival Hammersonic 2023 menghadirkan 53 band rock dan metal dunia. Sebelumnya, panitia hanya mengumumkan 27 band saja yang menjadi line up Hammersonic tahun ini.

Band tersebut di antaranya ada Slipknot, Deadsquad, Burgerkill, Black Flag, Batushka, Devourment, Trivium, Within Destruction, Sinister, Comeback Kid, Disentomb, Jeruji, dan masih banyak lagi.

Dari lineup tersebut, tak heran jika harga tiket yang dijual pun dibanderol Rp2.645.000 sudah termasuk pajak. Bagi kamu yang sudah membeli tiketnya seharga Rp750.000 pada tahun 2020 lalu, kamu masih bisa menggunakannya untuk mengikuti Hammersonic tahun ini.


Informasi lainnya terkait festival Hammersonic 2023 bisa kamu dapatkan melalui akun Instagram @hammersonicfest atau situs resmi www.hammersonic.com.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR