Jungkook BTS Rilis Album Solonya pada Juli Mendatang, ARMY Siap?

5 Jun 2023 17:06 WIB

thumbnail-article

Anggota grup idola K-pop BTS, Jungkook. Sumber: akun Instagram @bright_ent.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Jungkook BTS dikabarkan akan rilis album solo pertamanya pada 14 Juli 2023 mendatang. Kabar ini disampaikan oleh Korea Sports Chosun pada Minggu, 4 Juni 2023. Agensi yang menaungi BTS, BigHit Music pun langsung memberi tanggapan atas kabar tersebut.

“Kami akan membuat pengumuman setelah jadwal rilis album solo Jungkook dikonfirmasi,” kata BigHit dilansir dari Soompi.

Album solo pertama Jungkook ini akan menyertakan lagu berbahasa Inggris. Diketahui sebelumnya Jungkook merilis lagu solo bertajuk “Dreamers” yang menjadi lagu resmi Piala Dunia FIFA 2022. Lagu tersebut sekaligus menandai album solo pertamanya.

Member keenam BTS yang debut solo

Jungkook menjadi member keenam BTS yang akhirnya merilis album solo. Member lain yang sudah lebih dulu merilis album solo adalah J-Hope, Jin, RM, Jimin, dan Suga. 

Kabarnya, V BTS juga akan merilis album solo perdananya di pertengahan tahun 2023. Hal tersebut sekaligus menandai seluruh anggota BTS sudah merilis album solo masing-masing.

Jungkook sudah lama mempromosikan diri sebagai artis solo. Hal tersebut dapat dilihat ketika dirinya menyanyikan lagu “Dreamers” dalam Piala Dunia FIFA 2022. Bahkan ia juga berkesempatan menyanyikannya secara langsung di acara pembukaan FIFA 2022 di Qatar pada 21 November 2022 berduet bersama penyanyi Qatar, Fahad Al-Qubaisi.

Lagu tersebut juga menandai prestasi Jungkook yang menjadi orang Korea pertama yang membawakan lagu Piala Dunia FIFA.

Karier Jungkook di luar musik

Setelah pengumuman BTS yang akan hiatus selama beberapa waktu, para ARMY (fans BTS) merasa sedih. Terlebih setelah agensi BTS, Big Hit Entertainment resmi mengumumkan vakumnya idol grup tersebut. Mereka diperkirakan akan comeback pada tahun 2025.

Sepanjang hiatus tersebut, para fans menunggu karya dari masing-masing anggota BTS, salah satunya Jungkook.

Selain menjadi idol BTS yang multitalenta karena dipercaya menjadi vokalis utama, lead dancer, sub-rapper, dan center, Jungkook juga dijuluki sebagai “Sold Out King”. Julukan tersebut karena barang yang digunakan Jungkook selalu trend dan laris di pasaran.

Kini, Jungkook menjadi global brand ambassador (GBA) brand fashion Calvin Klein. Sama seperti member BTS lain yang sudah lebih dulu menjadi brand ambassador brand fashion, seperti Jimin sebagai BA Dior, Suga sebagai BA Valentino, dan J-Hope sebagai BA Louis Vuitton.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER