Setelah Podium, Kini Kamar Wisma Atlet SEA Games 2023 Cabor Bulutangkis Indonesia Banjir

9 Mei 2023 18:05 WIB

Narasi TV

Pasangan ganda putri junior Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Sumber: Antara.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Kamar atlet SEA Games 2023 asal RI bocor saat hujan. Momen ini diunggah oleh atlet bulutangkis ganda putri Indonesia, Amalia Cahaya Pratiwi melalui akun Instagramnya. Sontak peristiwa ini membuat warganet bertanya-tanya tentang kesiapan Kamboja dalam perhelatan SEA Games 2023.

“Sekalinya hujan, hujannya sampai kamar,” tulis Amalia dalam keterangan videonya.

Di sana terlihat kucuran air dari atap kamarnya yang mengenai bagian lampu. Hal tersebut menyebabkan kasur di bawahnya basah, serta lantai kamar banjir. 

Video ini juga diunggah ulang oleh akun @badminton_l0ve di TikTok yang kemudian menuai komentar dari warganet. Mereka mengkhawatirkan jika terjadi konsleting listrik akibat air yang bocor tersebut. Padahal, para atlet harus beristirahat untuk mempersiapkan diri pada pertandingan keesokan harinya.

Lolos semifinal SEA Games 2023

Walaupun sempat ada masalah saat beristirahat di malam hari, namun hari ini tim bulutangkis Srikandi Indonesia berhasil kalahkan tuan rumah dengan skor 3-0. Kemenangan ini mengantarkan Srikandi Indonesia menuju Semifinal SEA Games 2023 cabang olahraga bulutangkis.

Pada pertandingan awal tunggal putri, Komang Ayu Cahya Dewi mengalahkan Phon Cenda dengan skor 21-4, 21-4. Kemudian berlanjut pada pasangan Febriana Dwipuji Kusuma dan Amalia Cahaya Pratiwi yang menang 21-12, 21-15 dengan Cheng Huy dan Seavty Teav.

Tiket semifinal dipegang oleh Srikandi Indonesia pasca pertandingan tunggal putri kedua oleh Ester Wardoyo mengalahkan Heang Leakhena dengan peroleh skor 21-6, 21-8.

Momen unik SEA Games 2023

Tak hanya persoalan atap bocor. Ada pula momen unik SEA Games 2023 Kamboja yang membuat warganet bertanya-tanya tentang kesiapan pertandingan.

Pada cabang olahraga jalan cepat, podium kejuaraan tidak dilengkapi dengan lampu penerangan. Lampu penerangan diperoleh dari mobil saja untuk penyematan medali. Momen ini diunggah pertama kali oleh dokter tim NOC Indonesia, Andhika Raspati.

Terlihat di sana Hendro Yap meraih medali emas cabang olahraga jalan cepat 20km putra yang digelar di kawasan Angkor Wat, Kamboja. Podium pun terlihat sangat sederhana. Tidak ada hiasan menarik untuk momen penyematan medali.

Tidak hanya masalah infrastruktur saja yang membuat SEA Games 2023 tampak tidak maksimal. Banyak aturan SEA Games 2023 ini yang merugikan atlet Indonesia. Walau begitu, atlet Indonesia pun tampak optimis untuk bisa menyabet prestasi di masing-masing cabang olahraga.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR