10 Karakter Perempuan Paling Ikonik di One Piece

7 September 2023 15:09 WIB

Narasi TV

Nami, salah satu tokoh perempuan yang ikonik di serial "One Piece." Sumber: Japanese Station.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

One Piece merupakan serial anime yang ceritanya sangat panjang dengan karakter yang sangat kompleks. 

Anime One Piece saat ini telah memasuki episode ke-1074, sehingga tak heran ada begitu banyak karakter yang hadir dalam serial karya Eiichiro Oda itu. 

Karakter-karakter dalam serial One Piece sangat beragam, tak hanya laki-laki dan perempuan tetapi juga ada nonbiner hingga gender fluid

Banyak penggemar yang mengkritik penggambaran karakter perempuan dalam serial One Piece yang terkesan mengobjektifikasi dan hanya dimunculkan sebagai pelengkap cerita tanpa peran signifikan. 

Meski demikian, tak sedikit pula yang menganggap setiap karakter perempuan di One Piece punya andilnya masing-masing dalam cerita.  

Beberapa karakter perempuan dalam One Piece memang ditulis dengan sangat baik dan punya pengaruh yang cukup besar sehingga karakternya pun membekas dalam ingatan penonton. 

Berikut ini karakter-karakter perempuan dalam serial anime One Piece yang ikonik dan tentunya karismatik.

  • Nami

Nami adalah salah satu karakter perempuan terbaik dalam serial One Piece. Ia merupakan bagian dari kru Bajak Laut Topi Jerami dan bertugas sebagai penunjuk arah. 

Nami menjadi perempuan pertama yang bergabung dengan kru Bajak Laut Topi Jerami dan berkawan dekat dengan Monkey D. Luffy. 

  • Nico Robin

Nico Robin adalah seorang arkeolog yang bergabung dengan kru Bajak Laut Topi Jerami. Nico Robin awalnya diperkenalkan sebagai musuh, tetapi justru beralih menjadi kawan Luffy. 

Karakter Nico Robin menjadi favorit banyak orang karena kebaikan, kekuatan, dan senyumannya yang menawan. Ia menjadi salah satu karakter paling esensial dalam serial One Piece

  • Boa Hancock

Boa Hancock disebut sebagai karakter perempuan tercantik di One Piece. Ratu Bajak Laut Kuja dari pulau Amazon Lily itu merupakan pemilik buah iblis Mero Mero no Mi.

Boa Hancock berkawan baik dengan kru Bajak Laut Topi Jerami dan kerap menawarkan bantuan kepada mereka. Ia juga diam-diam menaruh rasa kepada Luffy. 

  • Big Mom

Charlotte Linlin atau Big Mom merupakan penggambaran sempurna dari bajak laut hebat yang memimpin lautan tanpa rasa takut. 

Meski hidup di dunia bajak laut yang amoral, Big Mom menjunjung tinggi keadilan dan kemanusiaan. 

Big Mom adalah satu-satunya perempuan yang menjadi kaisar lautan di dunia One Piece. 

  • Nefertari Vivi

Nefertari Vivi bekerja sebagai mata-mata di bawah organisasi Baroque Works, hingga diketahui bahwa ia adalah putri dari Kerajaan Arabasta. 

Vivi bergabung dengan kru Bajak Laut Topi Jerami sebagai anggota tidak resmi karena ia memilih untuk memenuhi tanggung jawabnya sebagai seorang putri di negerinya. 

Vivi dikenal sebagai karakter yang pemberani dan murah hati. 

  • Shirahoshi

Shirahoshi, atau yang populer dengan julukan Mermaid Princess, adalah putri dari Kerajaan Ryugu. Ia merupakan anak termuda dari Raja Neptune dan Ratu Otohime. 

Meski berukuran raksasa, Shirahoshi memiliki hati selayaknya anak kecil. Hal ini membuatnya memiliki sifat naif dan baik hati.

  • Otohime

Otohime adalah ratu di Kerajaan Ryugu, istri dari Raja Neptune, dan ibu dari Shirahoshi, Fukaboshi, Ryuboshi, dan Manboshi.

Otohime merupakan salah satu karakter yang ditulis dengan sangat baik dalam keseluruhan serial One Piece. Otohime dikenal sebagai aktivis politik dari Pulau Fishman yang berjuang mempersatukan kehidupan spesies manusia dan manusia ikan. 

  • Carrot

Carrot adalah seorang Rabbit Mink yang menjadi pemimpin dari Suku Mink. Sebelumnya, ia merupakan anggota tidak tetap dari kru Bajak Laut Topi Jerami.

Carrot memiliki sifat manis dan perhatian terhadap kawan-kawannya, bahkan sampai rela menjadi iblis demi menjaga mereka. 

  • Rebecca

Rebecca adalah anak perempuan satu-satunya dari Scarlett dan Kyros sekaligus putri mahkota di Pulau Dressrosa. 

Meski demikian, Rebecca memutuskan untuk melepas titelnya dan mengikuti jejak ayahnya sebagai gladiator di Corrida Colosseum  Keahliannya dalam bertarung membuatnya dikenal sebagai “Wanita yang Tak Terkalahkan”.

  • Charlotte Pudding

Charlotte Pudding adalah anak ke-35 dari Big Mom. Ia merupakan hibrida antara manusia dengan suku mata tiga. 

Pudding dirundung saat kecil karena memiliki tiga mata. Ia menutupi rasa tidak percaya dirinya dengan berlagak seperti orang lain. Namun, semua berubah setelah ia bertemu dengan Sanji yang memuji mata ketiganya. 

Pudding adalah salah satu karakter paling kompleks yang ada di One Piece, terlebih karena sifat tsundere yang dimilikinya.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR