Manfaat Menggunakan Wet Brush Bagi Pemilik Rambut Tipis

24 Sep 2023 15:09 WIB

thumbnail-article

Wet Brush berwarna merah muda. Sumber: Escentual.com.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Menyisir rambut penting dilakukan agar rambut terlihat lebih rapi. Kita juga perlu memperhatikan sisir rambut yang digunakan. Alih-alih rapi, rambut justru bisa jadi rusak karena salah memilih sisir. Apakah kamu pernah menyisir rambut dengan wet brush?

Wet brush adalah salah satu jenis sisir yang memiliki material lembut dengan gigi yang sedikit renggang. Tak heran jika wet brush sangat nyaman digunakan meski bersentuhan dengan kulit kepala. Sisir ini juga sangat cocok digunakan untuk tipe rambut tipis.

Sama seperti namanya, wet brush sangat cocok digunakan untuk menyisir rambut dalam keadaan basah. Sisir ini tidak akan membuat rambutmu rontok karena sisir dapat meluncur melalui rambut tanpa merusaknya. Pada bagian ujung sisir juga terdapat bola ultra lembut untuk memijat kulit kepala dan merangsang peredaran darah di kepala.

Kelebihan menggunakan wet brush

Berikut kelebihan menggunakan wet brush, terutama bagi kamu yang memiliki masalah rambut kusut, tipis, dan mudah rontok:

  • Menggunakan material lembut

Wet brush menggunakan material yang lembut dan nyaman sehingga dapat mengatasi berbagai masalah rambut. Gigi-gigi sisirnya pun nyaman jika menyentuh kulit kepala.

  • Mampu mengurangi rasa sakit

Alih-alih merasa sakit saat menyisir, wet brush justru dapat memberi pijatan lembut di kepala.

  • Nyaman digunakan pada rambut tipis

Terkadang sisir rambut bisa menyakiti kulit kepala si pemilik rambut tipis. Oleh karena itu, wet brush sangat direkomendasikan karena materialnya lebih lembut dibanding jenis sisir yang lain.

  • Cocok untuk rambut bergelombang

Rambut bergelombang memang memerlukan perlakuan khusus agar tetap terlihat rapi. Oleh karena itu, wet brush sangat direkomendasikan bagi kamu yang memiliki rambut bergelombang.

  • Cocok digunakan pada rambut basah

Menyisir rambut saat basah memang tidak dianjurkan. Namun, dalam beberapa kondisi, rambut basah harus segera disisir. Dengan menggunakan wet brush, kamu tidak perlu khawatir soal rambut rontok dan kusut saat masih basah.

  • Rambut mudah diatur

Wet brush dapat merapikan rambut dan mengatur agar lebih mudah di-styling. Jadi, buat kamu yang sering hair styling, wet brush sangat direkomendasikan sebagai sisir andalanmu!

Mengenal jenis sisir lain

Selain wet brush, berikut jenis-jenis sisir lain yang wajib kamu ketahui:

  • Paddle Brush

Sisir ini berfungsi untuk melembutkan rambut, menghilangkan kusut, dan blow dry rambut dengan suhu rendah. Sisir ini dapat mempercepat proses pengeringan rambut.

  • Detangle Brush

Detangle brush didesain untuk mengurai rambut yang kusut tanpa membuatnya patah. Bahkan sisir ini juga bisa digunakan untuk mengaplikasikan conditioner sehingga dapat merata di seluruh rambut.

  • Mixed Bristle Brush

Jenis sisir ini memiliki bulu natural boar bristles yang mampu membantu mendistribusikan minyak alami rambut dari akar ke ujung.

  • Vented Brush

Jenis sisir ini tergolong simple karena memiliki ventilasi pada bagian kepala sisir. Vented brush dapat menyalurkan udara panas dari hair dryer ke batang rambut.

  • Round Brush

Terakhir yaitu jenis round brush yang mampu memberikan kesan blow dry bervolume seperti dari salon.

Demikian informasi tentang kelebihan wet brush dibanding jenis sisir yang lain. Semoga bermanfaat!

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER