Kim Tae Ri Jadi Aktris Berperilaku Terburuk Sepanjang Tahun 2022

27 Dec 2022 15:12 WIB

thumbnail-article

Aktris Korea, Kim Tae Ri. (Sumber: Instagram/kimtaeri_official)

Penulis: Elok Nuri

Editor: Rizal Amril

Nama Kim Tae Ri kini kembali mencuat, bukan karena soal rumor kedekatannya dengan aktor Song Jong Ki. Namun namanya masuk kedalam daftar artis berperilaku terburuk 2022.

Melansir allkpop penilaian artis berperilaku terburuk pada Kim Tae Ri dilakukan oleh media Korea, Sports Kyunghyang. Media Korea Selatan tersebut belum lama ini membuat penghargaan Raspberry Award yang terinspirasi dari Golden Raspberry Awards di Amerika Serikat.

Penghargaan tersebut terdiri dari tiga kategori, yakni kategori film terburuk, aktor terburuk, dan aktor dengan perilaku terburuk.

Untuk menentukan nama yang didapuk menjadi unggulan dalam tiap kategori tersebut, penghargaan ini melibatkan 34 kritikus film dan reporter di Korea untuk melakukan penjurian.

Dalam Raspberry Award 2022, ada tiga nama yang didapuk sebagai aktor dan aktris berperilaku terburuk, yaitu Ma Dong Seok, Kim Tae Ri, dan Nam Joo Hyuk. 

Nama Kim Tae Ri berada di urutan kedua dengan 11 suara. Sejumlah reporter menyebut Kim Tae Ri bersikap tidak dewasa ketika diwawancara.

Anggapan tersebut lantaran Kim Tae Ri kedapatan sibuk menggambar dan mencoret-coret saat diwawancara. Tidak hanya itu, aktris kelahiran 24 April 1990 ini juga dinilai terbawa dengan peran kekanak-kanakannya dari drama Korea Twenty Five Twenty One (2022).

“Dia itu bertingkah seperti orang yang berjiwa bebas tapi itu hanya alasan untuk tidak memperhatikan dan bertindak tidak profesional, dia sama sekali tidak peduli," jelas seorang reporter dilansir dari allkpop.

Kim Tae Ri mengawali karir di industri perfilman Korea ketika mengikuti audisi untuk membintangi film The Handmaiden (2016). Dari 1500 kontestan audisi, Kim Tae Ri terpilih untuk membintangi film arahan sutradara kenamaan Korea, Park Chan Woo, tersebut.

Debutnya di film romansa erotis tersebut berhasil mengantarkannya mendapatkan banyak penghargaan dan pujian hingga kancah internasional. Berkat aktingnya di film tersebut, Kim Tae Ri juga terpilih sebagai Best New Actress dalam gelaran Blue Dragon Film Award ke 37 pada 2016 lalu.

Semenjak memulai debut akting di film The Handmaiden, aktris kelahiran Sang Bong-dong, Seoul, ini tercatat membintangi sejumlah film layar lebar seperti Alienoid (2022), Space Sweepers (2021), Little Forest (2018), dan 1987: When The Day Comes (2017).

Kim Tae Ri juga tercatat membintangi beberapa serial drama seperti Entourage (2016), Mr. Sunshine (2018). Terbaru, Kim Tae Ri membintangi drama Twenty Five Twenty One (2022).

 

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER