Kolaborasi dengan SEVENTEEN, New Kids on the Block Rilis Teaser Lagu Terbaru

31 Agustus 2023 15:08 WIB

Narasi TV

New Kids on The Block dan SEVENTEEN. Sumber: pinkvilla.com.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Boy band lawas asal Amerika Serikat yang telah eksis sejak tahun 1980-an, New Kids on the Block (NKOTB), baru saja mengumumkan kolaborasi dengan grup K-Pop SEVENTEEN. 

Kabar itu disampaikan melalui akun Twitter resmi New Kids on the Block, @NKOTB pada Kamis (31/8/2023). 

Twit NKOTB itu kemudian diunggah ulang oleh akun resmi SEVENTEEN, @pledis_17, pada hari yang sama.

“CARAT (nama penggemar SEVENTEEN), inilah saatnya. Dengan @NKOTB,” tulis @pledis_17 dalam unggahannya.

Berdasarkan unggahan tersebut, lagu kolaborasi antara NKOTB dengan SEVENTEEN akan dirilis pada tanggal 1 September 2023.

Remix lagu “Dirty Dancing”

SEVENTEEN akan berpartisipasi dalam versi remix lagu “Dirty Dancing” yang pertama kali dirilis oleh NKOTB pada tahun 2008.

Sebelum memberikan kabar resmi terkait kolaborasi ini, akun SEVENTEEN beberapa kali memberikan komentar pada unggahan NKOTB di Twitter. 

Kedua belah pihak juga telah memberikan bocoran kepada penggemar melalui interaksi mendadak yang terjadi di antara dua grup itu. 

NKOTB merupakan grup asal Dorchester, Massachusetts, Amerika Serikat yang populer di era awal 80-an hingga 90-an. 

Grup bergenre pop dan R&B ini beranggotakan Donnie Wahlberg, Joey McIntyre, Danny Wood, Jonathan Knight, dan Jordan Knight. 

Beberapa lagu NKOTB yang masih banyak didengar hingga saat ini seperti “I’ll Be Loving You”, “Please Don’t Go Girl”, “Step by Step”, dan masih banyak yang lainnya. 

NKOTB disebut sebagai pelopor yang menginspirasi terbentuknya boy band tenar seperti Backstreet Boys, NSYNC, dan Take That. 

Sementara itu, SEVENTEEN saat tengah mempersiapkan comeback dengan album mini ke-11 mereka.

Album itu rencananya akan dirilis pada akhir Oktober 2023. 

Grup beranggotakan Mingyu, Jeonghan, Wonwoo, Joshua, Jun, Hoshi, The8, S.Coups, Woozi, DK, Vernon, Seungkwan, dan Dino itu terakhir kali comeback lewat album mini bertajuk FML pada 24 April 2023.

Album FML mencetak sejarah sebagai album Korea terlaris sepanjang masa usai terjual sebanyak lebih dari 6,2 juta kopi hanya dalam dua bulan sejak album itu dirilis.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR