Kronologi Kecelakaan Bus SMPN 3 Garut, Update Fakta Terbaru

16 Feb 2023 19:02 WIB

thumbnail-article

Polisi mengevakuasi bus yang terguling setelah telibat kecelakaan di Jalan Lintas Selatan Jateng, Purworejo, Minggu (12/2) malam. Sumber: Antara/HO Polres Purworejo.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Kronologi bus rombongan study tour SMPN 3 Garut kecelakaan di Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (12/2/2023) sekitar pukul 19.15 WIB hingga saat ini masih menjadi perbincangan hangat di kalangan publik.

Lokasi kejadian yang berada di jalur Daendels, Desa Pejagan, Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo dengan bus pariwisata bernomor polisi D 7764 AS dilaporkan terguling setelah mengalami tabrakan dengan dua sepeda motor.

Kecelakaan tersebut bermula saat bus pariwisata rombongan study tour melaju dari arah timur (Yogyakarta) menuju ke arah barat (Garut).

Bus dilaporkan dalam kecepatan sedang. Mendekati TKP, bus bergerak ke kanan dengan maksud ingin mendahului kendaraan yang melaju satu arah di depannya.

Pada saat berada di sebelah kanan marka jalan, tampak dua sepeda motor dari arah berlawanan yang menyebabkan tabrakan. Bus yang membawa rombongan siswa SMPN 3 Garut tersebut lantas terguling dan menimpa dua sepeda motor itu.

Berikut fakta terbaru kecelakaan bus SMPN 3 Garut yang mengalami tabrakan dengan dua pengendara motor di Purworejo, Jawa Tengah.

Membawa 49 penumpang dan sebagian luka-luka

Bus yang mengalami kecelakaan tersebut setidaknya berisi 49 orang. 16 siswa di antaranya alami luka-luka akibat bus yang mereka tumpangi terguling.

Tewaskan 1 korban jiwa

Kecelakaan yang terjadi di jalur Daendels tersebut menelan satu korban jiwa yang meninggal dunia atas nama Riyan Prasetiyo (21). Ia merupakan pengendara sepeda motor asal Dusun Gading Pleton, Pasar Anom, Kecamatan Grabag, Purworejo.

Membuat cemas orangtua siswa

Kejadian kecelakaan bus SMPN 3 Garut membuat orangtua siswa cemas. Salah seorang wali siswa mengaku kaget setelah mendapat telepon dari anaknya yang tiba-tiba menangis dan mengatakan bahwa bus yang ditumpangi mengalami kecelakaan.

Sopir bus telah diamankan pihak kepolisian.

Sopir bus rombongan study tour SMPN 3 Garut saat ini telah diamankan oleh pihak kepolisian. Sopir bus diamankan usai kejadian kecelakaan yang mengakibatkan 1 orang pengendara motor tewas akibat tragedi tersebut.

Rombongan anak-anak kembali ke Garut

Rombongan anak-anak SMPN 3 Garut saat ini telah kembali ke area SMPN 3 Garut, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (13/2/2023). Termasuk 16 siswa yang mengalami luka-luka.

Wakil bupati Garut sambut kedatangan rombongan

Wakil Bupati Garut turut hadir menyambut rombongan anak-anak SMPN 3 Garut yang mengalami kecelakaan di daerah Purworejo, Jawa Tengah.

Demikian informasi terkait update terbaru kecelakaan bus SMPN 3 Garut yang menelan satu korban jiwa.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER