Kronologi Pembunuhan Model Hong Kong Abby Choi, Tewas Di Tangan Mantan Suaminya

27 Feb 2023 09:02 WIB

thumbnail-article

Seorang polisi sedang berjaga di depan bangunan tempat jasad Abby Choi ditemukan. Sumber: nytimes.

Penulis: Elok Nuri

Editor: Margareth Ratih. F

Kabar tragis datang dari dunia hiburan Hong Kong. Abby Choi yang merupakan seorang model dan influencer ditemukan tewas pada hari Jumat (24/2/2023) dengan kondisi tubuhnya termutilasi.

Kronologi terbunuhnya perempuan berusia 28 tahun ini tidak hanya menyita perhatian di Hong Kong, namun juga media internasional yang turut menyorot kasus pembunuhan kasus ini.

Kronologi tewasnya Abby Choi

Model yang fotonya terakhir kali dimuat di sampul majalah mode digital L’Officiel Monaco ini dilaporkan hilang sejak Selasa (21/2/2023).

Sebelum dikabarkan menghilang, Abby Choi diketahui bertemu dengan mantan saudara ipar sekaligus sopirnya. Keduanya seharusnya pergi menjemput anak Abby Choi. Diketahui Abby Choi merupakan seorang janda, memiliki seorang putra dengan mantan suaminya, Alex Kwong.

Namun sayangnya sebelum Abby bertemu dengan anaknya, ia telah dilaporkan hilang. Dalam pemberitaan dilansir dari www.scmp.com, dikatakan bahwa dalam menyikapi laporan ini polisi segera melakukan penyelidikan.

Mereka juga menghubungi supir yang juga kakak Alex. Saat diinterogasi, ia mengatakan bahwa Abby Choi turun dari mobil di tengah perjalanan. Tentu pernyataan tersebut tidak dapat dibuktikan kebenarannya, karena pada fakta yang lainnya polisi menemukan bahwa dashcam telah dihancurkan.

Untuk interogasi lebih lanjut akhirnya polisi menahan kakak laki-laki Alex yang juga sopir dari Abby Choi. Hingga pada tanggal (26/2/2023) polisi telah menangkap 4 orang tersangka dalam kasus pembunuhan ini, yaitu Alex Kwong, Ayah, Ibu, dan juga saudara laki-laki Alex Kwong.

Alex Kwong ditangkap di Dermaga Pengembangan Tung Chung pada Sabtu (25/2/2023) sekitar pukul 13.00 waktu setempat. Ia diduga hendak melarikan diri.

Kondisi mayat Abby Choi

Mengutip dari www.nbcnews.com, polisi telah berhasil menemukan jenazah Abby Choi di sebuah rumah di Desa Lung Mei pada hari Jumat (24/2/2023).  Rumah itu disebut baru saja disewa oleh mantan mertua korban beberapa pekan sebelum kejadian.

Di lokasi TKP polisi menemukan alat penggiling daging, gergaji mesin, jas hujan panjang, sarung tangan, dan barang-barang lainnya.

Lebih tragis lagi, mereka menemukan daging cincang dan dua panci sup yang diduga berisi daging manusia. Selain itu dua kaki manusia ditemukan di dalam kulkas rumah tersebut. Hingga saat ini potongan kepala dan tubuh Abby Choi belum ditemukan.

Setidaknya 100 polisi dikerahkan untuk menyisir area pemakaman Tseung Kwan O yang diduga sebagai tempat pembuangan jenazah Abby Choi.

Dalam penyelidikan sementara, pembunuhan ini diduga atas dasar perselisihan harta. Diketahui mantan suaminya, Alex Kwong menganggur. Keduanya berselisih soal properti yang bernilai puluhan juta dollar yang ada di Kawasan eksklusif Bukit Kadoorie di Ho Man Tin. 

Bangunan tersebut dibeli Abby Choi atas nama mantan mertuanya. Sebagai gantinya, ia berjanji akan menempatkan keluarga mantan suaminya di tempat tinggal lain. Tentu rencana tersebut ditentang oleh keluarga Alex Kwong, mereka diketahui bertengkar hebat karena permasalahan ini.

Ayah Alex Wong atau mantan mertua Abby Choi diketahui merupakan seorang mantan sersan polisi tahun 2005. Ia diduga menjadi dalang pembunuhan sang model.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER