Rapper Lil Tay Meninggal Dunia di Usia 15 Tahun

10 Agustus 2023 16:08 WIB

Narasi TV

Rapper Lil Tay. Sumber: people.com.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

Rapper remaja asal Kanada, Claire Hope, atau lebih dikenal sebagai Lil Tay, meninggal dunia di usia 15 tahun. 

Kabar itu disampaikan melalui unggahan di Instagram @liltay pada Rabu (9/8/2023) malam. 

“Dengan berat hati kami berbagi berita menyedihkan tentang kematian Claire kami tersayang yang tragis dan mendadak,” tulis keterangan di unggahan tersebut. 

“Kami tidak memiliki kata-kata untuk mengekspresikan kehilangan yang tidak tertahankan dan tidak bisa dideskripsikan ini. Kejadian ini sepenuhnya tidak terduga, dan membuat kami semua terkejut.”

Unggahan itu juga menyebutkan kematian kakak Lil Tay, Jason Tian, yang semakin menambah kesedihan. 

Selama ini, Jason Tian memiliki akses atas akun Instagram Lil Tay yang kerap digunakan untuk melontarkan tuduhan tak berdasar terhadap ayah mereka. 

“Kepergian kakaknya semakin menambah kedalaman kesedihan kami yang tidak terbayangkan. Selama masa berduka yang luar biasa ini, kami meminta privasi untuk bersedih atas kehilangan yang menyakitkan, sementara situasi yang terjadi pada Claire dan kakaknya masih dalam investigasi,” lanjut keterangan tersebut. 

Meski demikian, dilansir dari Insider, ayah dan mantan manajer Lil Tay tidak dapat mengonfirmasi kematian rapper itu. 

Ayah Lil Tay, Christopher Hope, mengatakan bahwa ia tidak akan memberikan komentar apa pun terkait unggahan di Instagram Lil Tay. Ia juga menolak menjawab apakah anaknya masih hidup atau tidak. 

Sementara itu, Departemen Kepolisian Los Angeles dan pemeriksa medis daerah menyebut mereka tidak memiliki informasi apa pun terkait penyelidikan atas kematian seseorang bernama Claire Hope. 

Departemen Kepolisian Vancouver juga mengatakan mereka tidak menerima laporan terkait kematian Lil Tay. Rapper itu diketahui besar di Vancouver, British Columbia. 

Lil Tay mulai memperoleh ketenaran di internet pada tahun 2017. Di usia yang baru 9 tahun, ia sudah sering melontarkan kata-kata kasar. 

Ia juga kerap membual terkait rumah mewah, mobil, dan uang yang dimilikinya lewat monolog-monolog yang menggunakan bahasa vulgar. 

Diselimuti konspirasi

Kematian Lil Tay meninggalkan tanda tanya bagi para penggemar. 

Banyak yang meyakini Lil Tay dibunuh oleh orang tuanya yang selama ini disebut kerap melakukan tindakan abusif kepada Lil Tay dan kakaknya. 

Tak sedikit juga warganet yang percaya bahwa Lil Tay dan kakaknya belum meninggal, melainkan hanya disembunyikan keberadaannya.

Hingga saat ini, kasus kematian Lil Tay masih mengalami perkembangan. 

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR