Lirik dan Makna Lagu Satu Hari di Bulan Juni - Tulus, Bukti bahwa Cinta Itu Sederhana

24 Juni 2024 14:06 WIB

Narasi TV

Penyanyi Tulus. Sumber: ANTARA News/ho.

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Margareth Ratih. F

“Satu Hari di Bulan Juni” merupakan salah satu lagu dalam album Gajah milik Tulus yang dirilis pada 2014 silam. Belakangan, lagu ini kembali populer di sejumlah media sosial seperti TikTok dan Instagram Reels. 

Lirik dan notasi lagu “Satu Hari di Bulan Juni” ditulis sendiri oleh Tulus. Seperti lagu-lagu lainnya dalam album Gajah, “Satu Hari di Bulan Juni” mengangkat tema yang dekat dengan kehidupan dan memiliki makna mendalam.

Kamu cantik meski tanpa bedak” menjadi potongan lirik yang cukup ikonik dari lagu ini, menggambarkan perasaan kasih yang tak memandang rupa. 

“Satu Hari di Bulan Juni” memang bercerita tentang kesederhanaan cinta yang terlepas dari pengaruh materi maupun penampilan. Lagu ini dibuka dengan lirik “Kita tak perlu terlalu banyak uang. Kita bahagia meski tak kemana-mana” yang menekankan bahwa uang bukanlah sumber kebahagiaan dalam sebuah hubungan. 

Meski tak punya banyak uang dan tak bisa pergi ke banyak tempat, sepasang manusia yang saling mengasihi tetap bisa menemukan kebahagiaan dalam bentuk-bentuk lainnya. 

Sebab, tak ada yang lebih mahal dari waktu yang dihabiskan bersama kekasih. Selama mereka masih bersama, kebahagiaan yang dirasakan tak bisa ditukar dengan nominal berapa pun. 

Meski tanpa kekayaan yang berlimpah, selama masih ada rasa percaya di antara kedua insan, segalanya akan berjalan dengan baik-baik saja. 

Keseluruhan lirik dalam lagu ini mungkin memang terdengar simpel. Namun, setiap baitnya meninggalkan kesan manis nan romantis. 

Lirik lagu “Satu Hari di Bulan Juni” - Tulus

Kita tak perlu terlalu banyak uang

Kita bahagia meski tak kemana-mana

Kamu cantik (cantik) meski tanpa bedak (tanpa bedak)

Rasakan ini senang di dadaku memilikimu (memilikimu)

Peluk aku, merdu ku dengar debar jantungmu

Oh tenang sayang semua kan baik-baik saja

Kamu cantik (cantik) meski tanpa bedak (tanpa bedak)

Rasakan ini senang di dadaku memilikimu (memilikimu)

Peluk aku, merdu ku dengar debar jantungmu

Oh tenang sayang semua kan baik-baik saja

Oh kita kan baik-baik saja

Kita kan baik-baik saja

Kita kan baik-baik saja

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR