Muncul Kabar Lisa BLACKPINK Tak Perpanjang Kontrak, Saham YG Entertainment Turun 7 Persen

13 Jul 2023 12:07 WIB

thumbnail-article

Lisa BLACKPINK. Sumber: Soompi.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Lisa BLACKPINK dikabarkan tidak akan perpanjang kontraknya dengan YG Entertainment. Kabar ini pertama kali mencuat ketika Munhwa Ilbo, salah satu media di Korea Selatan menyampaikan laporan eksklusifnya. 

Awalnya, muncul spekulasi dari salah satu agensi di Tiongkok yang menyebut bahwa Lisa BLACKPINK tidak memperpanjang kontrak dengan YG Entertainment. Agensi tersebut berusaha menggaet Lisa BLACKPINK untuk tampil di sebuah acara, namun permintaan ini ditolak oleh YG Entertainment dengan alasan kontrak.

Memang seluruh kontrak member BLACKPINK akan berakhir pada Agustus 2023. Sejauh yang diketahui, perpanjangan kontrak Jennie, Jisoo, dan Rose berjalan lancar. Namun hal ini justru berbeda dengan Lisa. Menurut Munhwa, Lisa dan YG Entertainment masih dalam proses diskusi pembaruan kontrak.

“Kami berdiskusi (dengan YG Entertainment) soal  penampilan Lisa (dalam acara kami). Tapi kami menangkap kesan bahwa sulit sekali buat mengatur jadwal dengan Lisa setelah bulan Agustus karena saat ini perpanjangan kontrak masih belum pasti,” jelas agensi Tiongkok dilansir dari detikHot.

Saham YG Entertainment anjlok

Tidak hanya membuat geger publik dan para fans, kabar ini juga berpengaruh pada saham YG Entertainment. Menurut CNBC International, saham YG Entertainment turun hampir sebesar 7 persen dibanding hari sebelumnya pada Rabu (12/7/2023). 

Saham YG yang diperdagangkan kisaran 73.900 Korea Won ini mengalami penurunan hingga mencapai angka 66.700 Korea Won. Ini merupakan titik terendah sejak 11 Mei 2023 lalu.

Tanggapan YG Entertainment

Kehebohan mengenai kontrak Lisa yang tidak diperpanjang ini lantas membuat YG Entertainment angkat bicara. Pihaknya membantah kabar tersebut sekaligus menegaskan bahwa penolakan tawaran kerja di Tiongkok bukan masalah kontrak, melainkan jadwal Lisa yang sangat padat.

“Jadwal yang tidak pasti itu karena masalah jadwal tur juga aktivitas individu Lisa yang padat. Tidak ada hubungannya dengan masalah pembaruan kontrak. Pembaruan kontrak masih didiskusikan,” jelas YG Entertainment.

Meski begitu, YG Entertainment tak banyak bicara tentang perpanjangan kontrak member BLACKPINK. Yang jelas, BLACKPINK masih disibukkan dengan rangkaian tur konser “BORN PINK” yang sudah dimulai sejak Oktober 2022.

Setelah rangkaian kegiatan tur ini selesai, barulah YG Entertainment akan mengumumkan status kontrak masing-masing member dengan agensi.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER