PSG Pertimbangkan Turunkan Harga Kylian Mbappe, Keputusan yang Tepat Kah?

11 Juli 2023 21:07 WIB

Narasi TV

Kylian Mbappe dari PSG saat konferensi pers. REUTERS/Christian Hartmann

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Manajemen Paris Saint-Germain harus segera mengambil keputusan yang tepat terkait masa depan Kylian Mbappe.

Mau tidak mau klub raksasa Prancis tersebut harus menurunkan harga jual Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas 2023.

Masa depan Kylian Mbappe saat ini sedang menjadi sorotan publik lantaran masih menjadi misteri apakah sang pemain akan bertahan atau justru memilih hengkang.

PSG sendiri sejauh ini ingin Mbappe untuk bertahan dengan syarat sang pemain harus bersedia untuk memperpanjang kontraknnya yang akan selesai pada tahun 2024 mendatang.

Namun hingga saat ini belum ada keputusan yang jelas terkait masa depan Mbappe di PSG, bahkan beredar kabar jika kedua belah pihak kini terlibat perseteruan.

Mbappe bisa saja pergi secara gratis

Jurnalis olahraga asal Prancis Abdella Boulma, melalui akun Twitternya, mengungkapkan bahwa sejauh ini Mbappe belum berencana hengkang di musim ini.

Menurut Abdella, kapten timnas Prancis tersebut ingin menyelesaikan kontraknya di PSG yang menyisakan satu tahun lagi.

Jika hal tersebut terjadi, Kylian Mbappe akan hengkang dari PSG dengan status bebas transfer dan seluruh klub yang meminati jasanya dapat mengontraknya tanpa membayar ke PSG.

Hal tersebut tentu bukan hal yang diinginkan pihak PSG. Pemilik PSG Nasser Al-Khelaifi, berkali-kali menegaskan bahwa pihak klub tidak akan melepas pemain berusia 24 tahun itu secara cuma-cuma. 

Kalaupun Mbappe berakhir pergi dari PSG, Pihak PSG ingin mendapat keuntungan.

Dengan begitu, apabila Mbappe enggan untuk memperpanjang kontraknya di PSG, terpaksa pihak klub harus menjualnya musim panas 2023.

Hanya saja tampaknya tidak mungkin ada klub yang bersedia untuk memboyong Mbappe di kisaran harga 180-200 juta euro. 

Justru itu, PSG harus mempertimbangkan untuk menurunkan harga Mbappe pada bursa transfer musim panas 2023.

Abdella Boulma, juga menyebutkan bahwa PSG telah mempertimbangkan untuk menurunkan harga Mbappe. Namun sejauh ini belum terungkap secara pasti berapa nominalnya.

Peminat Kylian Mbappe

Real Madrid dikabarkan berada di barisan terdepan yang menaruh minat untuk mendatangkan Kylian Mbappe ke Santiago Bernabeu.

Namun beredar juga rumor ketertarikan Arsenal dan Liverpool untuk mendapatkan tanda tangan kapten Timnas Prancis ini.

Demikian informasi seputar masa depan Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain yang tak kunjung menemui titik terang lantaran sang pemain ingin hengkang dari klub di sisi lain PSG tak ingin Mbappe pergi secara gratis.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR