LIVE REPORT: Arus Mudik 2023, Rekayasa One Way Km 70 Cikampek Utama hingga Km 414 Kalikangkung Diperpanjang Lagi

20 Apr 2023 18:04 WIB

thumbnail-article

Situasi Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, dalam rangka arus mudik gelombang pertama pada Rabu (19/4/2023). (ANTARA/Hreeloita Dharma Shanti)

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Rekayasa lalu lintas one way dari Km 70 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama hingga Km 414 Kalikangkung kembali diperpanjang. 

Rekayasa satu arah tersebut dijadwalkan akan selesai pada Kamis siang pukul 12.00 WIB, namun diperpanjang hingga Kamis pukul 24.00 WIB nanti.

Dilansir dari Antara, dalam keterangan yang diberikan oleh Lisye Octaviana selaku Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, mengungkapkan jika one way dilanjutkan karena volume kendaraan masih meningkat.

Lisye menjelaskan jika ketetapan tersebut berdasarkan data volume lalu lintas kendaraan dari arah Jakarta ke arah timur Pulau Jawa masih meningkat. Ketentuan tersebut berdasarkan diskresi kepolisian.

Saat ini rekayasa lalu lintas one way berlaku dari Km 70 GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga Km 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang.

Dengan adanya rekayasa lalu lintas one way di Km 70 GT Cikampek Utama, maka para pengguna jalan dari Cikampek menuju ke arah Jakarta akan dialihkan ke Kota Bukit Indah lalu masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta melalui GT Kalihurip 2.

Perpanjangan rekayasa lalu lintas one way dari KM 70 Gerbang Tol Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang diperkirakan akan berakhir pada Kamis pukul 24.00 WIB.

Akan tetapi jika dalam periode waktu tiga jam sebelum jadwal berakhir masih terlihat peningkatan volume lalu lintas yang cukup signifikan dari Jakarta ke arah Timur, maka kemungkinan besar akan dilakukan penyesuaian kembali terkait jadwal pengakhiran rekayasa lalu lintas one way.

Pihak-pihak yang bersangkutan mengimbau bagi para pengguna jalan agar selalu tetap hati-hati pada saat berkendara dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas sesuai dengan arahan petugas di lapangan.

"Pastikan kecukupan perbekalan, saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman," pungkas Lisye.

Demikian informasi seputar rekayasa one way dari Km 70 GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga Km 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER