Harry Maguire Ingin Hengkang, Setan Merah Incar Andreas Christensen sebagai Gantinya

11 Agustus 2023 10:08 WIB

Narasi TV

Harry Maguire dalam salah satu pertandingannya bersama tim Manchester United. Sumber: Antara.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Kabar menarik datang dari dunia sepak bola Premier League. Klub elit Manchester United dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk merekrut Andreas Christensen dari Barcelona sebagai langkah strategis menggantikan posisi Harry Maguire.

Dalam perjalanan karirnya bersama Manchester United, Harry Maguire pernah menjadi kapten tim dan pilihan utama di lini belakang.

Namun, situasi berubah seiring masuknya era kepelatihan Erik Ten Hag. Maguire mulai merasakan jarangnya penampilan sebagai starter dan lebih sering ditempatkan di bangku cadangan.

Ternyata, performa Maguire tidak sesuai dengan harapan yang diberikan oleh Ten Hag, juga ekspektasi para penggemar Setan Merah.

Kehadirannya di Old Trafford mulai tercoreng dan kabarnya Maguire pun ingin hengkang dari klub tersebut.

Salah satu alasan kepindahan Maguire adalah agar mendapatkan jaminan bermain dalam skuad timnas Inggris, terutama menjelang Euro 2024.

Pilihan ini mungkin lebih menjanjikan bagi karirnya jika ia ingin menjaga posisinya di level internasional.

Krisis lini belakang

Terkait isu kepindahan Maguire, Manchester United harus menghadapi tantangan di lini belakang. Apalagi Eric Bailly juga sedang diperkirakan akan dilepaskan. Dalam situasi ini, klub kini tengah mencari pengganti yang cocok bagi Maguire.

Berbicara mengenai pengganti, nama Andreas Christensen muncul sebagai opsi yang menarik. Pemain belakang Barcelona ini kabarnya sedang diincar oleh Manchester United, seperti yang diungkapkan oleh laporan dari Nacional, yang kemudian dikutip oleh The Mirror.

Dilaporkan bahwa Manchester United telah mengajukan tawaran resmi kepada Barcelona, dengan nilai mencapai 50 juta euro. Rincian tawaran ini mencakup pembayaran 35 juta euro di muka, serta tambahan sebesar 15 juta euro yang akan dibayarkan dalam bentuk add-ons.

Sementara itu, Barcelona juga dikabarkan bersedia melepas Andreas Christensen dengan harga 50 juta euro. Namun, Manchester United mungkin perlu mempertimbangkan pembayaran uang muka yang lebih besar untuk mengamankan kepindahan Christensen.

Bagi Barcelona, penjualan Christensen akan memberikan keuntungan besar mengingat mereka mendatangkan sang pemain secara gratis dari Chelsea. Dengan segala spekulasi ini, dunia sepak bola patut menanti bagaimana kelanjutan dan keputusan akhir dari semua pihak yang terlibat.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR