Media Innity Bantu UMKM Kembangkan Bisnis dari Sisi Ekosistem Digital

8 September 2023 16:09 WIB

Narasi TV

Penulis: Info Narasi

Editor: Info Narasi

Pada tanggal 29-31 Agustus 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Jakarta digelar SME Summit & Expo (ISSE) 2023, yang menampilkan rangkaian acara menggabungkan konferensi, panel diskusi, pameran interaktif, serta kesempatan untuk berkolaborasi dengan lebih dari 50 mitra merchant dan supplier.

Para peserta mendapatkan ilmu baru  dari berbagai topik yang relevan bagi UMKM, termasuk strategi e-commerce, pengalaman berjualan online, dan pengembangan ekosistem bisnis yang kuat.

Acara ini juga didukung oleh berbagai sponsor dan partner terkemuka dalam industri, yang memiliki komitmen untuk mendukung pertumbuhan UMKM, pelaku bisnis skala kecil dan menengah di Indonesia.

Pada gelaran tersebut, Media Innity, konsultan di bidang periklanan digital turut andil untuk memberikan edukasi kepada pelaku UMKM dan menjembatani pedagang dengan konsumen untuk meningkatkan pengalaman konsumen di berbagai saluran (omnichannel) melalui komunitas yang berbasis Influencer Marketing Platform dibawah wadah Passionation yang merupakan bagian dari Media Innity, sebagai permulaan untuk memperkenalkan cara marketing modern yang efektif dan efisien di ekosistem digital bagi pelaku UMKM.

"UMKM di Indonesia itu dinamis, tapi mayoritas belum melek literasi digitalnya, di acara ini kami mengedukasi pelaku UMKM mengenai kiat sukses berpromosi di dunia digital, mulai dari memanfaatkan konsumen untuk menjadi brand evangelist atau influencer, hingga memanfaatkan teknologi untuk meraih audiens yang lebih luas lewat konten di sosial media yang diamplifikasi ke media massa online" ujar Country Manager Media Innity, Oen Johan, di Jakarta, Selasa (5/9/2023). 

Lewat layanan ini, Media Innity lewat Passionation mendukung program pemerintah untuk pemanfaatan digital marketing tools sehingga pelaku UMKM bisa fokus di bagian produksi, karena berdasarkan data dari Kementerian Koperasi dan UMKM tahun 2022, terdapat lebih dari 64 juta UMKM di Indonesia. Namun, baru sekitar 22 juta yang masuk ke pasar digital dan pemerintah menargetkan hingga akhir tahun ini sebanyak 24 juta UMKM sudah terhubung dengan ekosistem digital dan menjadi 30 juta UMKM di 2024.

Tentang Media Innity

Media Innity adalah ‘one stop solution’  untuk digital marketing services yang berfokus pada pemasaran bisnis, produk, hingga melayani kebutuhan kampanye digital yang terintegrasi mulai dari ide, kreativitas, strategi dengan teknologi yang inovatif untuk memberikan solusi bagi klien.

Media Innity telah beroperasi di Indonesia selama 14 tahun dan merupakan bagian dari perusahan Ad Tech Consultant multinasional di 11 negara Asia Pasifik yang tergabung dalam Innity Corp.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR