Profil Park Ju Hyun, Aktris yang Sempat Dikabarkan Berpacaran dengan Taeyong NCT

13 Januari 2023 18:01 WIB

Narasi TV

Park Ju Hyun berfoto dengan kiriman bunga dari penggemarnya. (Sumber: Instagram/@charmgirl_1005)

Penulis: Yohana Nabilla Wuryanto

Editor: Rizal Amril

Aktris kenamaan Korea, Park Ju Hyun, baru-baru ini mengejutkan publik Negeri Ginseng karena dirumorkan tengah berpacaran dengan Taeyong NCT. 

Kabar tersebut bermula dari sebuah akun yang mengunggah tangkapan layar pesan antara Ju Hyun dan Taeyong yang sedang membicarakan gim online.

Unggahan tersebut diikuti dengan foto yang menunjukkan Ju Hyun tengah menonton konser NCT 127 bertajuk “Neo City The Link”. 

Selain itu, Ju Hyun juga dikabarkan menonton konser tersebut di area tempat duduk khusus anggota keluarga dari boy group tersebut.

Karena berita yang semakin menyebar, 935 Entertainment, selaku agensi yang menaungi Ju Hyun segera merespons dengan menyatakan bahwa sang aktris dan Taeyong hanyalah teman biasa, tidak lebih. 

Ju Hyun memang kerap kedapatan menonton konser penyanyi-penyanyi Korea Selatan, seperti IU dan NCT. Sementara itu, hingga saat ini, SM Entertainment selaku agensi yang menaungi Taeyong belum memberikan pernyataan apapun.

Pernah ikut audisi SM Entertainment

Park Ju Hyun mulai dikenal publik setelah membintangi serial Netflix berjudul Extracurricular (2020). Dalam serial tersebut, aktris kelahiran 1994 tersebut berperan sebagai Bae Gyu Ri, salah satu tokoh utama dalam drama Extracurricular.

Namun, sebelum terjun di dunia akting, Ju Hyun ternyata pernah mengikuti audisi terbuka SM Entertainment saat ia berada di bangku kelas 3 SMP. 

Dalam audisi tersebut, Ia dinyatakan lolos setelah menunjukkan kemampuannya. Namun, Ju Hyun kemudian menolak klausul kontrak yang mengharuskan dirinya pindah ke sekolah seni dan menjalani masa training di Seoul, mengingat ia masih duduk di bangku kelas 3 SMP di daerah Busan.

Memulai karir akting sejak 2015

Setelah lulus SMA, Park Ju Hyun melanjutkan pendidikan di Jurusan Akting Universitas Seni Nasional Korea Selatan.

Semasa berkuliah, aktor kelahiran Busan ini memulai karir dengan membintangi sejumlah film pendek pada tahun 2015.

Selain belajar akting di universitas, Ji Hyun juga ikut sebuah teater untuk memperdalam ilmu seni peran pada 2016.

Park Ju Hyun lulus dari Universitas Seni Nasional Korea Selatan pada Juli 2020 lalu.

Debut layar lebar pada 2019

Park Ji Hyun pertama kali terlibat dalam film layar lebar pada tahun 2019. Kala itu, ia menjadi figuran dalam film The Dude In Me (2019). 

Ketenaran Park Ju Hyung dimulai pada tahun 2020 lalu. Kala itu, ia mendapatkan peran penting pertama kali dalam serial televisi berjudul A Piece of Your Mind (2020).

Tak lama kemudian, Park Ju Hyun mendapatkan peran utama dalam serial televisi Zombie Detective (2020) sebagai Kong Sun-ji.

Serial Extracurricular yang melambungkan nama Park Ju Hyun juga dirilis pada tahun 2020.

Aktris pendatang baru terbaik Korea

Berkat kemampuan akting yang baik, Park Ju Hyun dinobatkan sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik dalam ajang BaekSang Arts Award ke-57 pada 2021.

Penghargaan tersebut diberikan pada Park Ju Hyun berkat penampilan memukaunya di serial Extracurricular.

Baru-baru ini, aktris 29 tahun tersebut mendapatkan penghargaan kategori Excellent Actress dalam ajang MBC Drama Awards yang diselenggarakan pada 30 Desember 2022 lalu.

Kini Park Ju Hyun diketahui sedang membintangi drama The Forbidden Marriage bersama Kim Young-dae. Dalam drama tersebut, Ju Hyun diketahui berperan sebagai Ye So Rang,  tokoh utama dalam drama tersebut.

Pada tahun 2023 ini, Park Ju Hyun juga tampil dalam film layar lebar Drive (2023) bersama Kim Yeo Jin, Kim Do Yoon, dan Jung Woong In.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR