Meski Uji Coba Juventus Menang Dramatis atas AC Milan

28 Juli 2023 19:07 WIB

Narasi TV

Stadio Olimpico, Roma, Italia - 11 Mei 2022 Seorang pendukung Juventus mengibarkan bendera di dalam stadion sebelum pertandingan REUTERS/Ciro De Luca

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Pertandingan Juventus vs AC Milan dalam tajuk friendly match Soccer Champions Tour di Dignity Health Sports Park, Carson, California, Jumat (28/07/2023).

Dalam uji coba tersebut tim Nyonya Tua menang tipis atas AC Milan dengan skor 4-3 melalui babak adu penalti setelah hanya bermain imbang 2-2 sepanjang waktu normal.

Sejak menit awal AC Milan tampil menekan dan kerap memberi ancaman ke lini pertahanan Juventus. Di sisi lain, Juventus baru bisa mengimbangi permainan Milan setelah masuk menit ke-10.

Butuh hingga 23 menit bagi AC Milan untuk bisa membobol gawang Juventus. Melalui skema tendangan bebas Theo Hernandez, Malick Thiaw berhasil menjebloskan bola ke gawang lawan menggunakan sundulan kepala.

Tertinggal satu gol membuat Juventus tidak tinggal diam, Danilo berhasil menyamakan skor pada menit ke-32 setelah memanfaatkan kemelut terjadi di depan gawang AC Milan.

Milan berhasil unggul kembali pada menit ke-39. Kini giliran Olivier Giroud yang melakukan tendangan voli yang begitu keras ke arah gawang Juventus.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir tak ada lagi gol tambahan, skor 1-2 menjadi keunggulan AC Milan atas Juventus.

Memasuki babak kedua, Juventus lantas tancap gas untuk mengejar ketertinggalan dari lawan, pertandingan hanya berjalan 3 menit Juventus berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol yang dicetak oleh Daniele Rugani.

Melalui skema tendangan bebas Chiesa pada menit ke-48 berhasil disundul Rugani hingga tak mampu dibendung oleh kiper AC Milan.

Pertandingan pun berlangsung seru dan panas di atas lapangan hijau, jual beli serangan dan saling tebar ancaman antara Juventus dan AC Milan kerap terjadi.

Pada menit ke-56 tendangan bebas Giroud hampir saja membobol gawang lawan, untungnya kiper Juventus berhasil membendung tendangan tersebut.

Pemain belakang Juventus sempat membuat blunder pada menit ke-76, untungnya penyelesaian akhir Luka Romero tidak maksima, peluang emas bagi AC Milan terbuang sia-sia.

Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan, tidak ada tambahan gol. Skor 2-2 memaksa pertandingan lanjut ke babak adu penalti. Pada babak adu penalti Juventus mampu keluar sebagai pemenang atas AC Milan dengan skor 4-3.

Demikian informasi seputar pertandingan Juventus vs AC Milan dalam laga bertajuk Soccer Champions Tour di Dignity Health Sports Park, Carson, California.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR