Mobil Dinas DPRD Jambi yang Terlibat Kecelakaan Tunggal Dipakai Tanpa Izin

4 Februari 2023 05:36

Narasi TV

Kecelakaan lalu lintas mobil dinas anggota DPRD Provinsi Jambi, Kamis (2/2/2023).(ANTARA/HO-Polrestabes Jambi)

Penulis: Rusti Dian

Editor: Rizal Amril

Mobil dinas milik DPRD Jambi mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Soekarno-Hatta, Jambi Selatan, Kota Jambi pada Kamis (02/02/2023) pukul 21.00 WIB. 

Mobil dengan nomor polisi BH 1842 Z tersebut diketahui dikemudikan oleh SA (laki-laki), seorang pelajar di bawah umur, dan teman perempuannya berinisial TA. 

Dilansir dari detikSumut, Satlantas Polresta Jambi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa CCTV sepanjang jalan yang dilewati mobil. 

Polisi mendapat informasi bahwa penumpang dalam mobil tersebut sempat digerebek warga saat berada di Simpang Bandara, Kota Jambi.

Kapolresta Jambi, Kombes Eko Wahyudi, menduga pengemudi sempat terkejut ketika digerebek warga. Karena panik, pengemudi pun langsung tancap gas hingga menabrak pohon. 

Bahkan mobil Toyota Camry tersebut sempat dikejar oleh warga. Sayangnya, polisi belum menemukan saksi yang menggerebek mereka lantaran kondisi gelap.

Penumpang belum punya SIM

Menurut penuturan saksi, salah satu penumpang mobil berplat merah tersebut telanjang ketika hendak digerebek. 

Ketika penumpang tersebut keluar mobil pasca menabrak pohon, ia keluar tanpa busana. Penumpang tersebut bahkan sempat ingin meminjam selendang milik saksi untuk menutupinya. 

Saat ini, sopir dan penumpang mobil dinas DPRD Jambi tersebut sedang dirawat di rumah sakit.

Dilansir dari detikSumut, polisi menyatakan bahwa pengemudi dan penumpang dalam mobil tersebut masih berstatus pelajar yang bersekolah di salah satu SMA negeri di Kota Jambi. Pengemudi juga belum memiliki SIM.

“Pengemudi dan penumpang masih pelajar SMA. Ya (pengemudi) tidak ada SIM,”tutur Kombes Eko.

Polisi juga sudah melakukan tes urine kepada SA dan TA. Hasilnya, keduanya negatif menggunakan narkotika. 

Keterangan petugas juga menyatakan bahwa mereka tidak sedang terpengaruh minuman beralkohol.

Walaupun keduanya masih sama-sama dirawat di rumah sakit, polisi tetap akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. 

Saat ini, polisi pun belum bisa mendapat keterangan dari keduanya. Selain karena masih menjalani perawatan, mereka juga masih di bawah umur sehingga perlu ada pendamping ketika dimintai keterangan.

Kendaraan dipakai tanpa izin

Menukil Kompas.com, Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto, menyatakan akan segera mengirimkan surat kepada Gubernur Jambi untuk menonaktifkan anggota DPRD yang menggunakan mobil dinas tersebut.

Menurut Edi, mobil yang terlibat kecelakaan tersebut merupakan kendaraan dinas untuk tamu di bawah Sekretaris Dewan DPRD Jambi. 

Sementara itu, menurut Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Jambi, Amir Hasbi, mobil tersebut digunakan oleh anak Kepala Subbagian Rumah Tangga dan Aset Sekretariat Dewan DPRD Jambi.

Kepala Bagian Umum DPRD Provinsi Jambi, Bambang Supriyadi, dalam wawancaranya untuk Tribun Jambi, menyatakan bahwa mobil tersebut awalnya dimiliki oleh eks anggota DPRD Jambi.

Namun, menyusul masa jabatan yang habis, mobil tersebut kemudian dipinjam oleh Kepala Sub Bagian Rumah Tangga dan Aset Sekretariat Dewan DPRD Jambi.

“Kendaraan itu dipakai Ibu N tanpa izin dari Sekwan dan tanpa izin dari saya,” ujar Bambang Supriyadi.

Atas insiden yang terjadi, Kepala Sub Bagian Rumah Tangga DPRD Jambi akan dipanggil oleh Sekwan DPRD untuk dikenai sanksi. 

Mobil yang terlibat kecelakaan pun akan ditarik kembali dari Unit Gakkum Satlantas Polresta Jambi untuk diperbaiki oleh DPRD Provinsi Jambi.

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

NARASI ACADEMY

Content Production
Jadi Content Creator Nggak Pakai Repot

Belakangan ini, content creator menjadi salah satu profesi yang mengasyikan dan menjanjikan! Tapi, kamu harus punya mental yang kuat, memahami esensi, dan bersikap visioner dalam membuat konten. Pada kelas kali ini, Narasi Academy akan akan membantumu agar memiliki kemampuan tersebut, dengan dibimbing oleh narasumber profesional!

Kelas Online
Event
Berikan Pengalaman Tak Terlupakan Pada Event-mu!

Di balik perencanaan dan pelaksanaan event ada berbagai cerita menarik, seperti proses kreatif, event management dan budgeting plan. Yuk, kita cari tahu lebih banyak!

Kelas Online
Art & Design
Gali Potensi Diri, Pelajari Ilustrasi Komik Strip

Salah satu karya seni ilustrasi yang berpengaruh adalah komik. Mudah dipahami, banyak peminatnya, dan berpotensi baik di industri. Yuk, gali potensi dan siapkan dirimu menjadi seorang komikus dengan ikut kelas ini!

Kelas Online
Social Media
Jadi Brand Pionir Lewat Strategi Media Sosial & Content Marketing!

Enggak hanya akses informasi dan hiburan, sekarang, sosial media bisa kamu maksimalkan untuk branding lewat strategi media sosial & content marketing. Kuasai tekniknya di sini ya!

Kelas Online
Journalism
Cara Asyik Belajar Jurnalistik

Aksesibilitas informasi membuat semua orang berlomba-lomba menjadi seorang Jurnalis instan! Tapi, gimana ya caranya biar tetap kredibel, bertanggung jawab dan cekatan? Pelajari ilmu jurnalistik dengan cara yang asyik langsung dari pakarnya dengan mempelajari proses pembuatan berita mulai dari wawancara, pengolahan data hingga penyiaran!

Kelas Online
Art & Design
Dari Motion Sampai Animasi, Semakin Cuan Di Masa Depan

Di zaman yang serba digital dan era NFT yang semakin populer, terbuka kesempatan yang semakin besar untuk kamu meraup cuan dari karya yang kamu punya, seperti motion & animasi. Di kelas ini kamu akan memahami proses pembuatan sampai komersialisasi karya motion & animasi.

Kelas Online
Event
KEREN: Kelas Event Creative Narasi Academy

Kamu sudah sering datang dan menikmati pertunjukan di sebuah event? Tapi, pernah enggak sih, kepo dengan proses kreatif dan persiapan teknis di satu event? Yuk, cari tahu di sini!

Kelas Online
Social Media
Brand Identity: Bikin Konten Media Sosial Konsisten

Sebagai pengguna media sosial, kebanyakan dari kita akan sangat senang jika mendapat informasi atau hiburan yang sesuai dengan kebutuhan dan karakter kita. Pesan-pesan konten di akun-akun media sosial serasa dekat dan seolah sedang berbicara dengan kita sebagai teman. Inilah yang dinamakan memanusiakan akun media sosial. Di kelas ini, kamu akan mendapat ilmu bagaimana memanusiakan media sosial seperti membangun kehadiran dan identitas lewat branding.

Kelas Online
Content Production
Meramu Video Estetik Dengan Teknik Storytelling, Bikin Konten Makin Beken

Kamu adalah salah satu calon content creator professional di masa depan. Apalagi, sumber penghasilan dari seorang content creator cukup menjanjikan lho, asal kamu harus konsisten untuk menciptakan konten kreatif yang berkualitas. Karena itu, kunci utamanya adalah belajar di kelas ini untuk menyajikan cerita yang kuat dan mampu membangun emosi dengan audience-mu.

Kelas Online
Journalism
Memahami Reportase Sampai Investigasi: Sajikan Fakta & Data

Kamu selalu bisa jadi inovator dalam menyebarkan berita yang berkualitas dan kredibel! Salah satunya adalah dengan menjadi citizen journalism. Berita yang kredibel, informatif dan mendalam bisa dengan mudah untuk kamu sajikan ke publik! Di sini kamu harus memperhatikan pentingnya penyampaian informasi serta mencari point of view yang tepat agar tidak terjadi mispresepsi terhadap masyarakat. Saatnya ambil peran dengan menjadi pelopor berita investigatif. Pelajari treatment khusus dalam mengemas serta mengkurasi berita dengan menyajikan fakta dan data dengan metode storytelling.

Kelas Online

TERPOPULER

KOMENTAR

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya