Nggak Perlu Ribet, Begini Cara Cek Resi Sicepat

18 Januari 2023 16:01 WIB

Narasi TV

Logo Ekspedisi SiCepat. Sumber: Pinterest.

Penulis: Yohana Nabilla Wuryanto

Editor: Margareth Ratih. F

Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin pesat, apapun dapat dilakukan dengan bermodalkan telepon genggam. Salah satu kelebihannya karena adanya perkembangan zaman adalah berbelanja online. Dengan berbelanja online, seseorang cukup membeli barang yang diinginkan melalui telepon genggam  dan menunggu paket yang dibawa kurir sampai di tempat tujuan.

Salah satu jasa ekspedisi yang memfasilitasi kemudahan berbelanja online adalah Sicepat. Sicepat adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa ekspedisi dan telah berdiri sejak tahun 2014. Sesuai dengan namanya, Sicepat mengutamakan kecepatan pengiriman bagi pelanggannya, yakni berkisar 15 jam untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung, serta 2 hingga 3 hari untuk luar wilayah Jabodetabek dan Bandung.

Ketika seseorang membeli barang dan memilih Sicepat sebagai jasa ekspedisi, maka akan diberikan rangkaian kode unik yang disebut dengan kode resi. Kode resi tersebut berfungsi untuk melacak paket yang dibawa. Sehingga pelanggan tidak perlu kebingungan dan khawatir dengan status pengiriman paket, karena dapat dilacak menggunakan kode resi tersebut.

Sementara itu, untuk melacak paket menggunakan kode resi ternyata cukup mudah dilakukan dan tidak ribet. Bermodalkan telepon genggam yang memiliki internet aktif atau stabil, maka status paket dapat diketahui dengan cepat. 

Berikut cara melacak paket menggunakan resi Sicepat:

Buka Browser Pada Telepon Genggam

  1. Buka laman resmi Sicepat, https://www.sicepat.com/checkAwb
  2. Tempel atau ‘paste’ nomor resi pada kolom resi yang tersedia
  3. Tekan ‘lacak’
  4. Tunggu beberapa saat hingga muncul lokasi paket 

Hasil dari pelacakan yang dilakukan menggunakan resi, akan terlihat seperti timeline, dengan status yang paling lama berada di bagian bawah, dan status yang terbaru berada di bagian paling atas.

Selain mencantumkan lokasi, hasil pelacakan juga akan menampilkan waktu dan status paket, seperti penyortiran, pengiriman ke dc cabang, dan sebagainya. 

Dapat dipakai untuk keperluan lain

Lebih lanjut, selain digunakan untuk melacak paket, ternyata laman resmi Sicepat dapat digunakan untuk berbagai hal. Laman resmi dari Sicepat dapat digunakan untuk melakukan cek ongkir atau ongkos kirim, pilihan jenis ekspedisi yang ditawarkan, lokasi outlet Sicepat, hingga karir. 

Tidak perlu mengunduh aplikasi, cukup dengan satu link saja, pelanggan dapat melakukan berbagai hal yang berkaitan dengan paket. Sangat mudah dan anti ribet bukan?

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR